Tauziyah UAS Sukses Menyita Ribuan Warga Kota Palopo

  • Bagikan

PALOPO, BACAPESAN.COM- Kehadiran Ustadz H. Abdul Somad, sukses menyita perhatian masyarakat Kota Palopo yang berjuluk Kota Kebersamaan.

Hal itu telihat saat acara tabligh digelar di lapangan Pancasila dihadiri ribuan warga, bahkan sejak sore hingga ceramah tersebut dimulai, jemaah dari berbagai latar belakang tampak antusias memasuki area lapangan Pancasila menunggu kehadiran penceramah beraknonim UAS itu.

Lapangan Pancasila yang berada dibelakang kantor wali kota Palopo tampak disesaki jamaah yang ingin melihat dari dekat ceramah ustadz Abdul Somad itu, Sabtu (19/11/2022).

Dari pantauan, masyarakat sudah berdatangan dari berbagai wilayah seputaran kota dan dari wilayah yang berdekatan dengan Kota Palopo, banyak yang sudah menunggu kedatangan Ustadz Abdul Somad, karena ingin mendengarkan tauziyah.

Kegiatan diawali dengan sambutan pembuka dari Ketua Panitia, Farid Kasim Judas (FKJ) menyampaikan bahwa, kehadiran Ustadz H. Abdul Somad Batubara, mengantarkan sebuah pesan kebaikan, kebenaran dan esensinya ada tiga aspek, yang pertama, kecerdasan intelektual, ke dua kecerdasan emosional, dan ketiga adalah kecerdasan spiritual. Yang akan di ulas tuntas oleh Ustaz H. Abdul Somad Batubara.

Nampak Wali Kota Palopo Judas Amir dan para pejabat teras mendampingi Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad Batubara, dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa kebersamaan membangun akhlaq adalah bersama- sama kita berjihad dalam kebaikan, akhlaq manusia yang harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Akhlaq itu banyak maknanya. Semua yang hadir di muliakan oleh Allah SWT, dan diampuni dosanya oleh Allah dan banyak nasehat-nesehat yang manfaat untuk ummat,” kata Ustadz Abdul Somad.

“Melihat antusiasme jamaahnya pada malam ini. Saya doakan semoga Kota Palopo menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negeri yang baik dengan Tuhan yang Maha Pengampun,” kata Ustadz Somad. Di penghujung tausiyahnya dan selanjutnya Ustadz Abdul Somad Batubara, memimpin jamaah membaca doa. (*)

  • Bagikan