MYL Bagi-bagi Bonus untuk Atlet Peraih Medali Porprov XVII Sinjai-Bulukumba

  • Bagikan
Sebanyak 90 jemaah Umrah Annur dan jrw berangkat dari Makassar langsung menuju Madina untuk melaksanakan ibadah umrah dan dilepas langsung oleh ustazd Prof.Dr. Abdul Shomad LC MA (UAS), Senin (21/11/2022) kemarin.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bonus untuk atlet peraih medali pada pekan olahraga provinsi (Porprov) XVII tahun 2022 Sinjai- Bulukumba.

Penyerahan bonus berlangsung di Alun alun Citramas, Senin (21/11/2022).

Atlet yang berhasil membawa pulang medali, keciprat bonus sebesar Rp20 juta untuk medali emas, Rp10juta untuk peraih medali perak dan Rp7,5 juta bagi peraih medali perunggu.

Tidak hanya atlet, bonus juga diberikan untuk pelatih. Bagi pelatih yang atletnya meraih medali emas berhak atas bonus sebesar Rp7,5 juta, sementara untuk perak dan perunggu, pelatih berhak atas bonus senilai Rp5 juta dan Rp4 juta.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) mengatakan, bonus ini merupakan apresiasi. MYL berharap agar pelatih dan atlet tidak berpuas diri, dan terus mengasah kemampuan.

Pemkab Pangkep sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasaran yang baik bagi seluruh cabang olahraga.

“Bonus adalah penyemangat, jangan berpuas diri, terus tingkatkan kemampuan, saya berharap, para senior disetiap cabor agar membina regenerasi sebagai penerus nantinya,”ungkap MYL.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Pangkep Muhammad Yusuf menanmbahkan pada Porprov XVII Sinjai – Bulukumba, Kontingen Pangkep kembali mempertahankan trend positif dengan kembali keluar sebagai runner up.

Kontingen Pangkep berhasil menggondol 122 keping medali. Sebanyak 30 keping medali emas, 42 keping medali perak dan 50 keping medali perunggu.

“Alhamdulillah, Pangkep sukses kembali keluar sebagai juara umum 2. Dan perolehan medali emas kita meningkat dibandingkan Porprov XVI sebelumnya di kabupaten Pinrang,” singkatnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh yang terlibat atas capain tersebut.(*)

  • Bagikan