Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional Usai Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1

  • Bagikan
Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional Usai Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1

RIYADH, BACAPESAN.COM – Kerajaan Arab Saudi umumkan hari libur Nasional pada 23 November 2022 usai timnas Arab Saudi permalukan Argentina 2-1 dalam laga grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail di Doha, Selasa malam 22 November 2022.

Dilansir dari Khaleejtimes, hari libur Nasional Ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta semua siswa, guru dan sejumlah sekolah di seluruh Kerajaan.

Negara kerajaan ini kini tercatat sebagai negara Asia pertama yang mampu mengalahkan Argentina di panggung besar Piala Dunia.

Tidak hanya itu, Arab Saudi juga menjadi tim pertama yang berhasil menumbangkan Argentina dalam tiga tahun terakhir.

Timnas Arab Saudi juga sukses memutuskan rekor 36 laga tak terkalahkan milik Argentina yang dimulai sejak Juli 2019 lalu.

Penggemar Saudi bakal lama merayakan kemenangan menakjubkan itu. Tim dan pelatih asal Prancis yang dimiliki Arab Saudi, Herve Renard bisa dengan cepat menjadi pahlawan nasional.

Arab Saudi tersebut sebelumnya tidak pernah memenangkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia

Mereka pernah menderita kekalahan 8-0 dari Jerman pada 2002 dan kekalahan 5-0 dari Rusia pada 2018.

Hari libur Nasional usai kalahkan Argentina bukan saja kali ini dilakukan oleh Arab Saudi. Pada tahun 1990, Kamerun juga pernah umumkan hari libur nasional usai kalahkan Argentina dalam Piala Dunia tahun itu. (*)

  • Bagikan