Empat Kali Berturut-turut, Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan

  • Bagikan
Empat Kali Berturut-turut, Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dibawah kepemimpinan Andi Irwan Hamid, Pemkab pinrang telah meraih penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan empat kali secara berturut-turut. Penghargaan tersebut diterima pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional yang digelar Kementerian Kesehatan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg.Dyah Puspita Dewi, M.Kes. hadir dan mewakili Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. untuk menerima Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi.

Berkat Kepemimpinan dan Komitmen Kepala Daerah Kabupaten Pinrang, H. A. Irwan Hamid membuktikan kerja nyata dalam mewujudkan Kesehatan Lingkungan Masyarakat di Kabupaten Pinrang berkat sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen pembangunan lintas sektoral mendukung sepenuhnya program sistem kesehatan nasional berkelanjutan.

Kadis Kesehatan Pinrang Drg. Dyah Puspita Dewi menyampaikan bahwa penghargaan ini diraih berkat arahan, petunjuk dan pembinaan Bapak Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan, khususnya kesehatan lingkungan masyarakat di Kabupaten Pinrang.

Menurut Dyah Puspita Dewi, bahwa pada tahun 2019, Pemkab Pinrang meraih STBM Award 1 Pilar, kemudian di tahun 2020, Pemkab Pinrang meraih STBM Berkelanjutan Kategori Enabling, 2021 dengan kategori Enabling Enviromen dan pada tahun ini 2022 memperoleh penghargaan STBM Award Kategori Demand Creation. 

Penghargaan tersebut yakni Penghargaan  Bidang Kesehatan Lingkungan yaitu sebagai Kabupaten dengan predikat Terbaik Untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan dengan Kategori Demand Creation dan Kabupaten/Kota STBM Berkelanjutan 5 Pilar.

Kedua Penghargaan kategori ini telah diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang yang ke empat kalinya secara berturut-turut. 

Kadis Kesehatan juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini berkat sinergitas dan kolaborasi dari seluruh lintas sektor, baik Pemerintah Kabupaten Pinrang serta seluruh komponen masyarakat.

“Semua berkat kerjasama lintas sektor terkait, baik pemerintah dan komponen masyarakat. Dan yang penting komitmen Bapak Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. dalam mewujudkan STBM di Kabupaten Pinrang” jelas Dyah Puspita Dewi. (*)

  • Bagikan