Klasemen Piala Dunia 2022: Spanyol Dipepet Jepang Hingga Belgia Kuasai Pucuk

  • Bagikan
ILUSTRASI

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Hasil dan klasemen sementara Piala Dunia 2022 Qatar membuat Spanyol dipepet Jepang di Grup E hingga Belgia kuasa pucuk Grup F.

Grup E dan F Piala Dunia 2022 telah dimainkan pada Rabu, 23 November 2022 hingga Kamis, 24 November 2022 dini hari WIB.

ingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Sekalipun mendominasi penguasaan bola, Kroasia kesulitan menembus pertahanan kokoh Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebaliknya Maroko beberapa kali membahayakan gawang Kroasia ketika kedua tim imbang 0-0 di Stadion Al Bayt dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 yang berakhir malam Rabu malam WIB ini.

Di sisi lain Jepang mengikuti langkah Arab Saudi menciptakan kejutan besar dalam Piala Dunia 2022 dengan menumbangkan juara dunia empat kali Jerman dengan skor 2-1.

Hasil tersebut juga skor yang sama dengan ketika Arab Saudi menggulingkan Argentina di Piala Dunia 2022 sehari sebelumnya.

Timnas Spanyol tampil digdaya ketika berpesta gol ke gawang Kosta Rika dan memenangkan pertandingan dengan skor 7-0 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Gol-gol kemenangan Spanyol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata, demikian catatan FIFA.

Gol tunggal dari Michy Batshuayi membawa Belgia menaklukkan Kanada dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Batshuayi mencetak gol melalui tendangan keras di dalam kotak penalti Kanada setelah memanfaatkan umpan jauh Toby Alderweireld pada menit ke-43. (fin/*)

  • Bagikan