Joan Andalus Resmi Pimpin YRFI

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Komunitas Bikers Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Sulselbar telah memilih ketua umum yang baru periode 2022-2025.

Pada Musyawarah Provinsi (MusProv) YRFI Sulselbar yang ke 3, Joan Andalus dari Celebes Scorpio Club (Csc) terpilih mengalahkan kandidat lainnya Bambang Suganda dari Vega Fans Club (VFC). Musprov digelar di Gedung Balai Diklat Keagamaan Sulsel, Sabtu (26/11) kemarin.

Panitia penyelenggara MusProv YRFI Sulselbar, Fajrin mengatakan Musprov yang dihadiri sekitar 150 club bikers ini berlangsung alot dan antusias, mengingat ini pertama kali pertemuan besar bikers Se Sulselbar pasca covid 19.

“Ini pertemuan perdana bikers pasca covid, mereka sangat berharap ada perubahan yang lebih baik di komunitas bikers, selama beberapa tahun vakum karena covid” terang Fajrin yang juga Ketua Bison Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC).

Fajrin menambahkan, demi suksesnya MusProv ini, jauh hari seluruh anggota Club bikers di bawah naungan YRFI Sulselbar telah diundang dan di konfirmasi terkait kehadiran mereka pada MusProv ini, namun kendala jarak yang jauh dan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, hingga beberapa perwakilan club tidak bisa hadir. Namun menurut Fajrin, mereka tetap menaruh harapan yang lebih baik kepada Ketua Umum yang baru.

Ditambahkan Ketua YRFI Kota Makassar Muh. Syahrudin Syair, bahwa sebagai perwakilan komunitas bikers di Makassar, harapan terbaik kami titipkan kepada pengurus baru kedepan. Terutama terkait dengan peningkatan kualitas para bikers dengan kegiatan dan sosialisasi berkendara dan berlalulintas yang baik dan benar.

“Intinya para bikers bisa kembali aktif dan dilibatkan berkegiatan yang positif, mengingat tujuan mereka berkomunitas memang untuk menjaga silaturrahmi dan kreativitas yang terarah” jelas Syahrudin.

Sementara itu, Ketua Umum YRFI Sulselbar terpilih, Joan Andalus menjelaskan jika kedepan pada masa kepengurusannya, para bikers akan diberi ruang untuk aktif kembali, solid dan terus menjaga silaturrahmi. Joan melalui taglinenya TOP (teruji, optimis dan produktif), memaparkan jika selama ini kepemimpinannya telah teruji mengajak para bikers tetap aktif berkomunitas.

Ke depan setelah melalui masa vakum selama covid 19, Joan optimis bisa kembali merangkul bikers untuk lebih produktif membuka ruang kerjasama dengan pihak sponsorship eksternal brand.

” ini penting untuk memperlihatkan kesolidan para bikers dengan kegiatan-kegiatan yang lebih besar dn lebih luas nantinya” terang Joan yang juga mantan Ketua Umum YRFI Makassar periode 2019-2022.

Joan terpilih dengan hampir setengah suara dalam forum. Sementara Ketua Umum YRFI Sulselbar periode sebelumnya, Asdar Mustari gagal mencalonkan diri kembali karena Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pada MusProv kali ini di tolak bersyarat oleh forum.

Pada MusProv ke 3 ini, dihadiri oleh Penanggungjawab Komunitas Bikers Yamaha Indonesia dari Jakarta, Bang Aryo dan GM Suraco Jaya Abadi Motor, Frengky J. Tunandar.

Beberapa rangkaian kegiatan MusProv YRFI Sulselbar ini juga di gelar, diantaranya Regional Community Gathering Makassar, Rolling City, Savety Riding, Kopdar Community dan Visit Landmark ke 2 titik di Kota Makassar yakni ke Monumen Mandala dan Masjid Al Markaz Makassar. Rangkaian kegiatan ini untuk menjaga kebersamaan dan silaturrahmi bikers, sosialisasi keselamatan berkendara dan berlalulintas dan mengunjungi tempat bersejarah untuk mengenang dan memotivasi terus merawat peninggalan bersejarah bangsa Indonesia. (*)

  • Bagikan