Peresmian Gedung IMMIM dan Peringatan 100 Tahun H Fadeli Luran, Panitia Gelar Rapat Persiapan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rapat persiapan peresmian Gedung Islamic Centre IMMIM berlangsung di ruang meeting DPP IMMIM lantai 2 Jl.Jendral Sudirman Makassar, Jumat, 25/11/2022.

Turut hadir Ketua Umum DPP IMMIM Prof. Dr.H.Ahmad M.Sewang, M.A, Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir.H.M.Ridwan Abdullah, M.Sc, Ketua IV DPP IMMIM Ir.Hj.Nurfajri, M.Pd, Sekjen DPP IMMIM Dr.H.M.Ishaq Shamad, MA, Ketua Panitia Dr.Hj.Nurjannah Abna, Host Dr.H.Muhammadiyah Yunus, M.Pd, sejumlah Pengurus DPP IMMIM dan panitia pelaksana.

Ketua Umum YASDIC IMMIM H.M.Ridwan Abdullah menyampaikan, peresmian Gedung baru IMMIM dirangkaikan dengan peringatan 100 tahun H Fadeli Luran dan Launching IMMIM Institut yang Insya Allah dilaksanakan Rabu, 30 November 2022 di Gedung baru IMMIM Jl.Jendral Sudirman Makassar.

Kegiatan ini akan dihadiri sejumlah stakeholder IMMIM, Pemerintah Kota Makassar, dan undangan lainnya, sebutnya. Dikatakan selama sekian puluh tahun, IMMIM telah menggelorakan persatuan umat, sesuai motto IMMIM yang dicetuskan oleh H.Fadeli Luran “Bersatu dalam Aqidah, Toleransi dalam Masalah Furu’ dan Khilafiyah, jelasnya.

Ketua Umum DPP IMMIM Ahmad M.Sewang menjelaskan peringatan 100 tahun H.Fadeli Luran salah satu tujuannya untuk mengenang jasa pendiri IMMIM ini dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan umat. Insyaa Allah sejumlah tokoh direncanakan memberikan testimoninya, diantaranya H.M.Yusuf Kalla, Prof.Quraish Shihab, Prof.Komaruddin Hidayat, dan sejumlah tokoh lainnya yang pernah bersentuhan langsung dengan H.Fadeli Luran selama hidupnya, jelasnya.

Sementara, Sekjen DPP IMMIM, M.Ishaq Shamad menambahkan pada puncak acara peresmian gedung IMMIM tersebut, juga akan diberikan penghargaan “Record” oleh LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia) atas aktifitas Rekor “Diskusi Bulanan IMMIM yang berlangsung secara konsisten dengan tema dan narasumber berbeda sejak tahun 2001”.

“Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh pimpinan LEPRID pada puncak acara peresemian gedung IMMIM tersebut,” sebutnya.

Host Muhammadiyah Yunus menjelaskan rancangan acara mulai dari kedatangan tamu sampai launching IMMIM institut, dan semua tampilan acara diorganise dengan menggunakan layar lebar yang disiapkan oleh panitia. Sejumlah testimoni tokoh dalam bentuk video juga akan diatur secara apik, jelasnya.

Ketua panitia, Nurjannah Abna menyebutkan jumlah peserta yang akan hadir sekitar 500 sd 700 orang, terdiri dari pejabat pemerintah, tokoh agama, dan stakeholder IMMIM, diantaranya Pengurus DPP IMMIM, YASDIC IMMIM, DPK IMMIM, IAPIM, Pesantren Modern IMMIM, Permawi IMMIM, para Mubalig, pengurus masjid dan undangan lainnya, sebutnya. (*)

  • Bagikan