Sukses, Ratusan Peserta Ikuti Fun Run 2022, Rangkaian Festival Lovely Habibie Ainun

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan lomba lari gembira (fun run).

Habibie fun run 2022 ini merupakan rangkaian dari kegiatan tahunan festival Lovely Habibie Ainun di Kota Parepare.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, usai melepas peserta fun run di kawasan Monumen Cinta BJ Habibie Ainun, Minggu (27/11/202)

Sejumlah pejabat daerah ikut hadir pada kegiatan itu, termasuk pimpinan DPRD Parepare, Tasming Hamid.

Hamka mengatakan, ratusan peserta datang dari berbagai kalangan serta komunitas.

“Sekitar tujuh puluh persen peserta datang dari luar daerah kota Parepare. Peserta menempuh jarak hingga 5 kilometer,” ucap dia.

Dia mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun kebersamaan bagi masyarakat serta meningkatkan kesegaran jasmani.

Untuk peserta yang memasuki garis finis lebih awal, kata Hamka, akan mendapatkan medali dari panitia dan catatan waktu terbaik akan mendapatkan hadiah.

Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid mengapresiasi kegiatan itu. Menurut Tasming Hamid, kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota tersebut memberi dampak positif kepada masyarakat.

“Kita apresiasi panitia dari pemerintah kota sebagai penyelenggara. Kegiatan seperti ini tentunya bernilai positif terhadap masyarakat. Kami mendukung,” kata Tasming Hamid.

Dia berharap, kedepan kegiatan itu bisa lebih dikemas secara luas dan tidak kalah meriahnya dengan hari ini.
(***)

  • Bagikan