Mengajar Satu Hari, Kemenkeu Sambangi Beberapa Sekolah di Makassar

  • Bagikan
Kemenkeu Sambangi Beberapa Sekolah di Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Dalam rangkaian memperingati Hari Oeang Republik Indonesia, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan kegiatan mengajar satu hari.

Bertajuk ‘Kemenkeu Mengajar’, sebanyak lima Sekolah di Kota Makassar beruntung disambangi Kemenkeu. Kegiatan ini diadakan secara serentak di sekolah-sekolah mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA yang tersebar di 37 provinsi di Indonesia.

Tak hanya itu, Kemenkeu Mengajar 7 juga diadakan di 8 (delapan) Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) yang berada di 4 (Empat) negara, serta 9 (Sembilan) Sekolah Luar Biasa

Di Makassar, sekolah yang beruntung antara lain SMP Negeri 12 Makassar, Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Makassar, Kepala Sekolah SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari, Kepala Sekolah SD Bina Citra Indonesia, Kepala Sekolah SD Inpres Kalangtubung 1.

Kepala Kanwil DJKN yang juga sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sulawesi Selatan, Ekka Sukadana, memimpin secara langsung upacara bendera di SD Kalangbutung 1.

Menurut Eka, program pengajaran dilakukan dengan metode yang menyenangkan, ringan, dan mudah dimengerti oleh anak-anak khususnya tingkat SD dan SMP.

“Simulasi bermain peran dilakukan untuk memudahkan materi disampaikan. Pengenalan profesi ASN pengelola keuangan negara akan menambah wawasan siswa yang dapat menjadi pilihan cita-citanya kelak.,” ucap Ekka

“Harapannya, kegiatan Kemenkeu Mengajar ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada peserta didik, mengenai dasar-dasar pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), termasuk peran yang bisa dilakukan sebagai warga negara sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia,” sambungnya.

Tidak hanya Ekka Sukadana, beberapa pejabat tinggi Kemenkeu juga ikut terlibat dalam program ini seperti Syaiful selaku Kepala Kanwil DJPB, Eva Arifah Aliyah selaku Kabid KI Kanwil BC Sulbagsel, Adnan Muis selaku Kepala KPP Madya Makassar , dan R. Soehendro Dwitomo selaku Kepala KPP Maksel. (*)

  • Bagikan