Respon Cepat, Polisi Amankan Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Takalar

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepolisian Resort (Polres) Takalar berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku penganiyaan wartawan yang terjadi di Pasar Sentral, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, pada Jumat lalu (25/11/2022).

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Agus Purwanto, mengatakan, setelah melakukan aksi pengeroyokan yang mengakibatkan korban wartawan, Irwan Hasan Tiro (37) mengalami luka-luka, polisi berhasil mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku utama pengeroyokan tersebut.

“Pelaku utama atas nama Supardi (27) yang merupakan warga Desa Soreang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa kini sudah diamankan dan sedang menjalani proses penyidikan di Polres Takalar,” kata Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Agus Purwanto, Senin (28/11/2022).

Agus Purwanto menjelaskan, kronologis dugaan pengeroyokan itu diawali persoalan parkiran, dimana pelaku Supardi ingin lewat di jalan yang sering dilewatinya untuk menjual ikan di Pasar Sentral Takalar. Namun, Irwan Hasan Tiro memarkir mobilnya diatas badan jalan sehingga tidak bisa lewati mobil Supardi.

Lalu Supardi membunyikan klakson sebanyak 3 kali, namun Irwan Hasan Tiro tidak menggeser mobilnya, sehingga Supardi menunggu sampai tertidur diatas mobilnya.

Saat tertidur, terdengar ban mobilnya dikempisin oleh Irwan Hasan Tiro sehingga terbangun dan menegur korban. Disitulah awal mula perselisihan sehingga terjadi penganiayaan tersebut.

“Supardi juga melaporkan kejadian itu, karena menurutnya Irwan Hasan Tiro lebih duluan melakukan penganiayaan terhadap dirinya. Untuk kedua laporan ini kita akan proses hukum, dan sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi,” ujar Iptu Agus Purwanto. (*)

  • Bagikan