PT Semen Tonasa Gelar Pelatihan Bagi Pekerja Bangunan di Torut, Ini Tujuannya

  • Bagikan
PT Semen Tonasa Gelar Pelantikan Bagi Pekerja Bangunan di Torut

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Perusahaan produsen semen terbesar di Kawasan Indonesia Timur (KIT), PT Semen Tonasa yang kantor pusatnya di kabupaten Pangkep propinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel), gelar pelatihan bagi pekerja bangunan di kabupaten Toraja Utara (Torut).

Kegiatan tersebut kerja sama dengan Luwu Tongkonan Utama yang merupakan agen distributor semen Tonasa di Luwu Raya. Dan pelatihan disertai dengan pelatihan langsung dengan melakukan campuran produk semen.

Menurut senior manager PT Semen Tonasa wilayah Sul-Sel, Akram Bunyamin kepada media disela-sela kegiatan bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi untuk menambah wawasan terkait produk Semen Tonasa kepada pekerja bangunan yang ada di wilayah Torut.

“Dalam rangka memberikan eduksi kepada pengguna semen tonasa di Toraja tentang produk Semen Tonasa,” ujar Akram.

Ditambahkan Akram bahwa di Torut produk Semen Tonasa di Torut telah dikenal masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi pekerja bangunan dan untuk mendukung pembangunan di Toraja.

Sementara itu, menurut salah satu peserta pelatihan, Yohanis, ini untuk pertama kalinya dirinya mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh Semen Tonasa, dan dirinya sangat bersyukur bisa ikut untuk menambah wawasan dalam menjalankan profesinya sebagai pekerja bangunan.

“Kami berharap kegiatan seperti bisa dilakukan secara berkelanjutan karena sangat mendukung bagi kami pekerja bangunan,” pungkas Yohanis. (*)

  • Bagikan