Perang Ukraina: Dokumen Penting Rusia Yang Disita Mengungkapkan Rencana Untuk Ukraina

  • Bagikan
Pasukan pro-Rusia di wilayah Donetsk pada bulan Juli

INGGRIS, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Perang Ukraina: Dokumen Rusia Yang Disita Mengungkapkan Rencana 10 Hari Moskow Untuk Mengambil Alih Negara Dan Membunuh Para Pemimpinnya

Rusia berencana untuk memulai invasi dengan “kampanye rudal dan serangan udara besar-besaran” terhadap sasaran militer Ukraina, kata RUSI, dengan daftar yang juga menunjukkan siapa yang harus dibunuh, siapa yang akan diintimidasi dan siapa yang akan ditargetkan sebagai kolaborator.

Sebuah think tank pertahanan dan keamanan Inggris telah mengungkapkan rincian rencana pra-invasi Moskow untuk Ukraina, berdasarkan dokumen Rusia yang dirampas yang ditandatangani oleh Vladimir Putin.

Rusia telah merencanakan untuk mengambil alih Ukraina selama 10 hari dan mencaploknya pada Agustus tahun ini,Royal United Service Institute untuk Studi Pertahanan dan Keamanan (RUSI) mengatakan Menurut think tank yang terkait dengan Angkatan Darat Inggris, hanya sekelompok kecil pejabat Rusia yang mengetahui skala penuh dari rencana tersebut.

Dikatakan bahkan wakil kepala cabang dalam militer Rusia tidak mengetahui rencana untuk menyerang dan menduduki Ukraina sampai beberapa hari sebelum invasi dimulai, dan unit militer taktis tidak menerima perintah sampai beberapa jam sebelumnya.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa Rusia berencana untuk merebut pembangkit listrik, lapangan udara, persediaan air, bank sentral dan parlemen Ukraina – dan bahwa layanan khusus Rusia ditugaskan untuk membunuh para pemimpin Ukraina.

Mereka tampaknya menganggap pejabat pemerintah Ukraina akan “melarikan diri atau ditangkap sebagai akibat dari kecepatan invasi”, kata RUSI.

Komunitas intelijen Ukraina juga yakin Rusia berencana menggunakan unit lintas udara Belarusia untuk merebut pembangkit listrik tenaga nuklir Rivne dan Khmelnytsky.

Rencana invasi dilaporkan merinci plot untuk merebut pembangkit listrik tenaga nuklir Ukraina untuk melindungi pasukan Rusia, mendapatkan kendali atas sistem energi negara, dan berpotensi memeras negara-negara Eropa dengan risiko polusi radiasi.

Rusia berencana untuk memulai invasi dengan “kampanye rudal dan serangan udara besar-besaran” terhadap sasaran militer Ukraina, kata RUSI.

Ia menambahkan bahwa Moskow tidak akan menargetkan infrastruktur penting seperti pembangkit listrik dan kereta api karena ini adalah kunci rencananya untuk menduduki negara tersebut.

‘Daftar pembunuhan’ Rusia

Rezim kontraintelijen Rusia telah menyusun daftar beberapa orang Ukraina, kata RUSI.
Mereka dibagi menjadi empat kategori:

  • Mereka yang harus dibunuh
  • Mereka yang membutuhkan penindasan dan intimidasi
  • Mereka yang dianggap netral yang harus didorong untuk berkolaborasi
  • Yang bersedia berkolaborasi.

Pejabat berencana untuk mendaftarkan populasi melalui penyisiran dari pintu ke pintu dan kamp penyaringan, kata lembaga think tank itu.

Rusia juga dilaporkan merencanakan kerja sama paksa dari gubernur regional dan otoritas lokal, dan FSB telah ditugaskan untuk menangkap pejabat lokal.

Seiring waktu, direncanakan untuk membawa guru dan pejabat lain dari Rusia untuk memulai “pendidikan ulang Ukraina”. (sky/*)

REFERENSI:

SKY NEWS

https://news.sky.com/story/ukraine-war-captured-russian-documents-reveal-moscows-10-day-plan-to-take-over-the-country-and-kill-its-leaders-12759836

  • Bagikan