MYL dan SS Kompak Pantau Pilkades, Harap Proses Pemilihan Aman dan Lancar

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 31 desa, baik wilayah daratan dan juga kepulauan di kabupaten Pangkep digelar hari, Senin(05/12/22).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan wakil bupati Pangkep Syahban Sammana(SS) kompak, turun langsung meninjau pelaksanaan Pilkades di sejumlah tempat pemungutan suara(TPS).

Jika Wakil bupati Syahban Sammana memantau Pilkades di wilayah kepulauan di kecamatan Liukang Tupabbiring dan Tupabbiring Utara, maka Bupati MYL memilih meninjau proses pemungutan suara di kecamatan Mandalle, yakni di desa Tamarupa, Boddie dan Compotompong.

Selain bupati dan wabup, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti dan Dandim 1421 Pangkep Hengky Vantriardo serta pimpinan OPD juga ikut memantau pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa.

Pilkades di Pangkep berlangsung di 31 desa dengan total 128 TPS dan diikuti sebanyak 40.610 pemilih.

“Insyaallah, kita berdoa semoga pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif,”ujar Bupati Pangkep MYL.

Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Djajang Abbas mengungkapkan, jika pilkades serentak di 31 desa di Pangkep ini menjadi percontohan dan dipantau langsung pemerintah pusat.

“Pelaksanaan Pilkades ini dipantau langsung oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melalui virtual zoom. Intinya mereka mau memastikan instrumen pelaksanaan Pilkades dengan penerapan protokol kesehatan itu terlaksana,”tutupnya.(*)

  • Bagikan