Kabupaten Pinrang di Ganjar Penghargaan Dari BKKBN Pusat Dalam Penurunan angka stunting

  • Bagikan
Kabupaten Pinrang di Ganjar Penghargaan Dari BKKBN Pusat Dalam Penurunan angka stunting

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kabupaten Pinrang sebagai salah satu Kabupaten yang berperan dalam penguatan data dilapangan,sebagai upaya penurunan angka stunting,keberhasilan peran tersebut mengantarkan Kabupaten Pinrang di ganjar penghargaan.

Upaya penurunan angka stunting yang dilaksanakan Kabupaten Pinrang dengan menyediakan data dilapangan berbuah manis dengan penghargaan dari BKKBN Pusat, Selasa (6/12/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan disela-sela kegiatan Forum Nasional Stunting tahun 2022, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan ini kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang dr.Ramli Yunus mewakili Bupati Pinrang.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengungkapkan, penanganan stunting merupakan salah satu fokus Pemerintah.

Hal ini dimaksudkan dalam upaya menyiapkan generasi dan SDM unggul untuk Indonesia maju dapat terus dilakukan.

“Kwalitas SDM harus senantiasa dipacu termasuk upaya dalam penanganan stunting” ujar Hasto.

Sementara itu Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin dalam arahannya mengungkapkan bahwa, upaya penurunan angka kasus stunting menjadi salah satu program pemerintah.

Momen forum nasional stunting ini, lanjut Wapres, merupakan momentum untuk melakukan evaluasi, instrokpeksi dan refleksi dalam penanganan stunting.

Sementara itu, Plt Kadis P2KBP3A seusai kegiatan ini mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pinrang dibawah Kepemimpinan Bupati Irwan Hamid dan Wabup Alimin juga serius dalam penanganan stunting.

Hal ini dikuatkan dengan pembentukan forum penanganan stunting dengan beberapa program dan inovasi didalamnya yang diharapkan mampu menekan angka kasus stunting di Kabupaten Pinrang. (*)

  • Bagikan