KPU Pinrang Rekrut PPK dengan Sistem CAT

  • Bagikan
KPU Pinrang Rekrut PPK dengan Sistem CAT

BARRU, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pinrang melaksanakan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ). Cara perekrutan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) adalah hal baru, pasalnya Sebelumnya rekrutmen PPK menggunakan sistem tertulis.

Divisi SDM, Sosialisasi, Pendidikan Politik dan Parmas KPU Kabupaten Pinrang, Ali Jodding mengatakan perekrutan PPK dengan sistem CAT sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas SDM penyelenggara pemilu.

“Karena PPK merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pemilu ” kata dia saat ditemui di lokasi seleksi PPK, bertempat SMK Negeri 2 Pinrang, Selasa ( 6/12/2022).

Ali Jodding menambahkan, rekrutmen yang dilakukan oleh PKU, untuk setiap perangkat penyelenggara pemilihan dilaksanakan sesuai aturan yang ada. Tegasnya.

Ali Jodding melanjutkan akan mengumumkan rekapan hasil ujian setiap peserta ujian CAT usai mengikuti tes hal tersebut Sebagai bukti bahwa seleksi PPK dilaksanakan secara profesional ” ada anggapan masyarakat,bahwa Personil PPK diisi oleh orang orang yang dekat dengan Komisioner KPU ” jelas Ali Jodding

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pinrang Alamsyah,SH mengatakan, KPU akan menjaring sebanyak 120 orang untuk petugas PPK ” Masing masing 5 orang PPK dan 5 orang lainnya sebagai cadangan disetiap kecamatan ”

Peserta yang dinyatakan lulus dari ujian CAT akan dilanjutkan dengan Tes wawancara “untuk pelaksanaan tes wawancara calon PPK akan dilaksanakan pekan depan “.ujar Alamsyah.

Alamsyah mengapresiasi sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan ujian CAT ” Diantaranya Pihak SMK Negeri 2 yang menyediakan Sarana pelaksanaan ujian dan TNI-Polri yang memberikan pengamanan di lokasi ujian ” ujarnya

Dari pantauan, setiap peserta yang akan memasuki ruang ujian dilakukan pemeriksaan secara ketat oleh panitia yang bertugas,peserta tidak diperkenankan membawa barang apapun ke dalam ruang ujian tersebut. (*)

  • Bagikan