Anies dan Andi Amran Sulaiman Bakal Bertemu Lagi di Makassar, Bahas Apa?

  • Bagikan
Anies dan Andi Amran Sulaiman Bakal Bertemu Lagi di Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bakal Calon Presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan kembali akan bertemu dengan tokoh Sulawesi Selatan, Andi Amran Sulaiman di Makassar akhir pekan ini, Sabtu 10 Desember 2022.

Berdasarkan rangkaian susunan acara silaturahmi kebangsaan di Sulsel, Anies Baswedan akan tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar pada Sabtu pagi pukul 08.00 Wita. Sulsel menjadi tujuan destinasi politik Anies selanjutnya setelah Papua.

Rencananya usai membawakan kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pukul 10.00 – 12.00, agenda Anies selanjutnya adalah makan siang dibarengi dengan temu aktivis, pengusaha dan akademisi Sulsel di Empang Panaikang, kawasan Tello, Kota Makassar.

Empang Panaikang adalah milik pengusaha asal Sulsel sekaligus mantan menteri pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Anies dijadwalkan akan berada di Empang Panaikang pada pukul 12.30 – 14.30 Wita.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim membenarkan agenda tersebut.

Menurutnya pertemuan Anies dan Amran Sulaiman digagas oleh para relawan.

Di empang milik Amran yang terletak di belakang Kodam XIV Hasanuddin itu, Anies bersama sekitar dua ribu aktivis dan akademisi akan menyantap ikan bakar segar langsung dari empang.

“Anies Baswedan akan menemui sekitar 2000-an aktivis dan akademisi di Makassar. Bersama Pak Anies, kita akan makan-makan ikan bakar di Kantor Kak Amran,” ujar Ramli saat dihubungi, Rabu (7/12/2022).

Pertemuan Anies dan Andi Amran akhir pekan ini di Makassar merupakan yang kedua kalinya terjalin.

Pada 22 Januari 2022 lalu, usai menghadiri acara mappacci dan akad nikah putra dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Anies menyempatkan diri bertamu ke kantor Andi Amran di AAS Building, Jalan Urip Soemoharjo, Kota Makassar.

Keduanya pun sempat berbicara tertutup empat mata di ruang kerja pribadi Amran Sulaiman.

Kepada awak media, Anies Baswedan yang kala itu masih menjabat gubernur DKI Jakarta mengaku, bahwa Andi Amran merupakan sahabat dekat.

Apalagi keduanya pernah duduk bersama di kabinet kerja era Presiden RI, Jokowi dan Wapres, Jusuf Kalla.

“Pak Amran adalah sahabat lama. Dan sudah lama saya tidak ke Makassar. Tadi pagi, sama-sama jadi saksi nikah, kemudian bilang, kalau ada waktu sebelum ke bandara mampir dulu,” beber Anies kala itu.

Senada dengan Anies, Andi Amran pun berkata demikian.

“Beliau (Anies Baswedan) adalah sahabat saya saat di kabinet kerja. Saya sedang diskusi dengan beliau. Kebetulan (Anies) kunjungan ke Makassar ada acara pernikahan keluarga, saya ketemu kemarin di acara pernikahan,” akunya. (int/*)

  • Bagikan