Tim Trump Menemukan Dua Dokumen Dengan Tanda Rahasia Di Unit Penyimpanan Florida

  • Bagikan

BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dua dokumen dengan tanda rahasia ditemukan di unit penyimpanan Florida selama penggeledahan oleh tim yang disewa oleh pengacara mantan Presiden Donald Trump, seseorang yang mengetahui situasi tersebut.

Dokumen-dokumen itu diserahkan ke FBI. Tidak ada dokumen lain dengan tanda rahasia yang ditemukan selama penggeledahan di empat properti Trump, kata sumber itu.

Penemuan dokumen tersebut pertama kali dilaporkan oleh The Washington Post.

Tim yang terdiri dari dua orang menggeledah Trump Tower di New York, klub golf Bedminster, lokasi kantor di Florida, dan unit penyimpanan tempat kedua dokumen itu ditemukan dan tempat Administrasi Layanan Umum mengirimkan barang-barang Trump setelah dia meninggalkan Gedung Putih.

Empat penggeledahan dilakukan di tengah kekhawatiran Departemen Kehakiman bahwa tidak semua dokumen dikembalikan ke pemerintah federal. Dilakukan dalam beberapa minggu terakhir, pencarian diawasi oleh tim hukum Trump, kata sumber lain yang mengetahui masalah tersebut kepada CNN.

Pengacara Trump menawarkan agar penyelidik federal mengamati penggeledahan di properti Bedminster miliknya, tetapi tawaran itu ditolak. Mengingat tanggapan Departemen Kehakiman, pengacara Trump tidak mengajukan tawaran serupa untuk menggeledah properti lainnya.

Itu menjadi hal yang tidak biasa bagi Departemen Kehakiman untuk mengamati penggeledahan yang tidak dilakukan oleh penegak hukum. Departemen menolak berkomentar. Steven Cheung, juru bicara Trump, mengatakan mantan presiden dan penasihatnya “terus bersikap kooperatif dan transparan.”

Tidak jelas apa kontak selanjutnya antara tim hukum Trump dan penyelidik federal sejak penggeledahan.

Sebelumnya dilaporkan secara eksklusif bahwa tim hukum Trump sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan agen federal menggeledah Mar-a-Lago lagi untuk memenuhi tuntutan Keadilan agar semua dokumen pemerintah yang sensitif dikembalikan. Masalah tersebut dibahas di pengadilan yang berlangsung musim gugur ini di mana Departemen Kehakiman meminta hakim untuk mengeluarkan perintah yang memaksa tim Trump untuk mengatur pencarian lagi. (CNN/*)

REFERENSI :
CNN POLITICS

https://edition.cnn.com/2022/12/07/politics/trump-lawyers-properties-search/index.html

  • Bagikan