Bukan Menyimpan Uang, Emas Bisa Jadi Solusi Kemungkinan Resesi di 2023

  • Bagikan
Deputy Bisnis Makassar I PT Pegadaian, Martinus Siampa

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Deputy Bisnis Makassar I PT Pegadaian, Martinus Siampa mengatakan tabungan emas merupakan solusi menghadapi resesi yang diprediksi akan terjadi di tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Martinus dalam konferensi pers yang dirangkaikan dengan Gathering Media, Kamis (8/12).

Menurut dia, emas merupakan barang yang memiliki harga stabil dalam berbagai situasi, bahkan harga emas mengikuti harga inflasi “Berdasarkan pengalaman, harga emas semakin naik saat inflasi,” ucapnya.

Berdasarkan hal tersebut, emas menjadi barang yang perlu menjadi simpanan untuk menghadapi kemungkinan krisis ekonomi yang akan terjadi secara global di tahun mendatang.

Lebih jauh Martinus beranggapan bahwa anjuran untuk tidak membelanjakan uang guna persiapan menghadapi resesi adalah persepsi yang keliru, “Informasi terkait resesi dari Presiden Jokowi untuk membuat kita siap, bukan membuat kita pesimis. Jadi masyarakat Sulsel harus terus berusaha,” pungkasnya

Pegadaian juga menghadirkan program program pinjaman untuk membantu masyarakat menghadapi situasi di 2023, “Misal ada kesulitan biaya, maka dengan atau tanpa jaminan Pegadaian siap memberikan pinjaman,” tutupnya. (*)

  • Bagikan