Erna Rasyid Taufan Jadi Pembicara dalam Seminar Haji di Kabupaten Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – PT Pegadaian (Persero) Parepare menggandeng Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dalam menggaet warga di Kabupaten Pinrang menunaikan ibadah haji lewat pesan dakwah.

Kegiatan yang dikemas dalam Seminar Arrum Haji bertajuk “Cara Mudah Menuju Baitullah” ini digelar di aula Hotel MS, Kabupaten Pinrang, Jumat, (9/12/2022).

Dalam Seminar itu, Erna Rasyid Taufan dimandatkan sebagai pembicara yang mengulik tentang rukun Islam ke-5.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang, H Irfan Daming. “Semoga kegiatan ini membantu kita semua bagaimana kita berhaji dengan cara yang mudah,” ujar dia.

“Saya sudah tiga tahun baru ada kegiatan seperti ini. Masyarakat bisa lebih mudah berhaji. Nanti kita minta para Penyuluh agama untuk menyosialisasikan di semua kecamatan sehingga umat yang mau berhaji mengingat Pegadaian karena Pegadaian menyiapkan program untuk memudahkan kita dalam berhaji” papar dia didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H Muhammad Ihwan.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas hadirnya Ketua TP PKK Parepare yang diketahui merupakan Da’iah ternama dalam seminar itu. “Selama ini kita selalu mendengar ceramah beliau (Erna Rasyid Taufan) dan alhamdulillah hari ini kita lihat dan dengarkan langsung,” ungkapnya.

Kegiatan itu dibuka oleh Deputi Bisnis Pegadaian Area Parepare, H Asih Subekti yang menguraikan secara detail cara berhaji dengan mudah lewat Pegadaian. “Semga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin menunaikan rukun Islam yang ke-5. Nanti juga akan diuraikan dalam dakwah atau ceramahnya Ibu Wali Parepare (Erna Rasyid Taufan),” tandasnya.
(***)

  • Bagikan