Sambut Festival ke 13, Rock in Celebes Helat Pemutaran Film Dokumenter

  • Bagikan
Rock in Celebes Helat Pemutaran Film Dokumenter

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Rock in Celebes (RIC) menggelar pemutaran film dokumenter berdurasi 45 menit menyambut festival ke 13nya di Ambalat Parkir Trans Studio Mall Makassar (TSM) 10 – 11 Desember 2022.

Film Rock in Celebes dihadirkan dalam format DVD yang menjadi perpanjangan dari buku yang dirilis tahun lalu di edisi ke 12 berjudul Rock in Celebes dan 100 Tahun Musik Populer Makassar.

Dalam film tersebut diceritakan perjuangan festival Rock in Celebes digagas hingga menjadi event tahunan yang bergengsi di kota Makassar.

Founder and Director Rock In Celebes, Hardinanyah Putra Siji mengungkapkan, berangkat dari Chambers Shop Rock in Celebes mampu hadir hingga saat ini menjadi perhelatan musik yang konsisten diselenggarakan meski di situasi pandemi lalu.

“Awalnya kami membuat Chambers Shop selain memperkenalkan closing juga kami menyukai musik. Di tahun 2009 Chambers Shop dibuat lebih luas dengan nama Rock in Celebes,” ungkapnya, Kamis (8/12/2022).

“Rock in Celebes bukan hanya terbatas pada genre musik Rock. Maksud Rock disini adalah semangat yang di tampilkan dalam sebuah perhelatan musik.

Pada penyelenggaraan RIC tahun ini rencananya bakal menghadirkan talenta-talenta kenamaan seperti Isyana Sarasvati, Jamrud, The Panturas, Feast, Beijing Connection, The Finalist, Maizura, Rizingroad, The Rousters dan banyak lagi. Tak ketinggalan kejutan penampilan perdana dari Sal Priadi, Yacko, Teenage Death Star, Bongabonga, Stereo Wall, Perunggu, Adrian Risjad, Avhath, Dreamer, Amerta, Muztang, dan Devdan.

RIC menjadi spesial dengan kehadiran pentas sihir yang menghadirkan aksi panggung back to back Hindia dan Lomba Sihir. Dalam gelarannya tiga panggung akan tersaji dan akan diisi oleh musisi musisi lintas generasi dengan visual yang direspon Seniman kenamaan Verisaerisa, Popomangun, Supergunz, dan Uvisual. (*)

  • Bagikan