IMIKI PPT UINAM Gelar Diklat bagi Calon Peserta Baru

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) gelar Diklat bagi calon anggota baru.

Diklat yang dilaksanakan oleh pengurus IMIKI mengusung tema “New Member, new dream great things are come”, dengan harapan calon anggota baru IMIKI tersebut bisa membawa mimpi baru dan harapan baru bagi IMIKI kedepannya.

Diklat tersebut dilaksanakan secara daring atau online. Kegiatan tersebut selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 10-11 Desember 2022. Pembukaan Diklat dimulai pada hari Sabtu dan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Asni Djamerang.

Meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring, akan tetapi calon anggota baru sangat antusias dalam mengikuti salah satu tahap untuk menjadi anggota baru IMIKI. Kegiatan ini diikuti oleh 22 orang yang terdiri atas 17 calon anggota baru dan 5 panitia pelaksana diklat IMIKI.

Selama dua hari kegiatan tersebut terlaksana, panitia pelaksana Diklat IMIKI menghadirkan pemateri-pemateri hebat yang memiliki pengalaman hebat selama berorganisasi di IMIKI, yaitu Akbar Ali Asghar, Andini S. Ikom, Muhammad Ilham S. Ikom, Muh. Sahid S. Sos M. Ikom, Akbar Tahir, Seri Riski Wulandari, M. Ikom, Dan Aida Ramadhani Amir S. Ikom.

Nur Azifha Arham salah satu mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi sekaligus calon anggota baru IMIKI mengaku bahwa Diklat tersebut sangat mengedukasi, karena selain memberi materi, pemateri juga menceritakan pengalaman yang mereka punya selama berorganisasi yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi seluruh peserta Diklat.

“Materi yang dibawakan sangat mengedukasi bagi saya pribadi. Selama mengikuti materi selama dua hari berturut-turut, saya tidak pernah bosan karena pemateri juga mengajak kita untuk sharing-sharing mengenai pengalaman dan menanyakan mengenai bagaimana opini kita masing-masing. Selain itu, di hari terakhir panitia Diklat menutup kegiatan tersebut dengan games yang seru, dan itu sangat berkesan bagi saya.” Jelasnya. (*)

  • Bagikan