Pemkot Parepare Programkan Gerakan Pangan Murah Jelang Nataru

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan, bekerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah.

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan mulai pada tanggal 12 hingga 14 Desember di Kelurahan Lompoe, dan 15 sampai 17 Desember 2022 di Kelurahan Ujung Lare.

Kepala Bidang Ketersediaan Kerawanan Dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Kota Parepare, Abdul Wahid menjelaskan, gerakan pangan murah itu dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Program gerakan pangan murah ini untuk mengendalikan stabilisasi harga komoditi pangan, juga sebagai upaya menyediakan harga komoditi yang dapat dijangkau masyarakat tanpa mengganggu harga di pasar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Ir. Muhammad Nur menjelaskan, pelaksanaan gerakan pangan murah ini bekerjasama beberapa distributor atau pemasok serta beberapa stakeholder termasuk Bulog untuk menghadirkan beberapa komoditi.

“11 Komoditi strategis di gerakan pangan murah ini diantaranya beras, daging ayam, telur, cabe, bawang merah dan paling tidak yang pemicu inflasi kita akan berusaha hadirkan komoditinya,” bebernya.

Muhammad Nur menambahkan, pasar pangan murah ini tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan sebelumnya untuk menetralisir harga di pasaran menjelang Hari Besar Keagamaan Natal dan Tahun baru 2023.

“Kami harap seluruh masyarakat dapat memanfaatkan pasar pangan murah ini secara maksimal, mengingat harga yang ditawarkan juga relatif murah,” imbaunya.
(***)

  • Bagikan