25 Desember, PMI Makassar Gaungkan Plogging Day

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Memperingati hari Relawan PMI yang bertepatan pada 20 Desember mendatang, Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar menggelar Plogging Day.

Rencananya, kegiatan yang dirangkaikan berbagai kegiatan menarik seperti tanam pohon, senam dan bernyanyi ini rencananya akan digelar Minggu, 25 Desember 2022 mendatang dengan target peserta 1000 orang.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, atau yang kerap disapa Ical menyebut maksud kegiatan ini untuk membiasakan kegiatan baik dan sebagai ajang kolaborasi berbagai pihak.

“Kegiatan yang diinisiasi relawan ini untuk memperingati hari relawan PMI tanggal 26 mendatang. Kita berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti IDI, Nusantara mengajar dan masih banyak lagi,” ucapnya, Rabu (14/12/2022).

“Kegiatan ini sebagai kegiatan pemicu, kegiatan ini kolaboratif dan bisa membawa manfaat,” lanjut Deng Ical.

Ketua panitia, Adi Bassi Toaya menjelaskan
Pogging ini digelar dengan harapan dapat menjadi trend di masyarakat. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kecintaan akan lingkungan. Harapannya kamu Pogging ini bisa jadi trend di kota makassar.,” harapnya.

Adapun rute yang akan dituju dibagi dua dengan rute pertama dimulai dari Jl. Kandea (Markas PMI) – Jl. Masjid Raya – Jl. Veteran Utara (Pasar Kalimbu) – Jl. Gunung Bawakarang – Jl. Gn. Latimojong – Jl. Jend. M. Yusuf (Eks Jl. Gn. Bulusaraung) – Jl. Jend. Sudirman – Monumen Mandala. Dan rute kedua melalui rute Jl. Kandea (Markas PMI) – JL. Kandea – Jl. Lamuru -Jl. Tinumbu – Jl.Andalas – Jl. Layya – Pasar Sentral – Jl. HOSCokroaminoto – Jl. Jend. Sudirman- Monumen Mandala. (*)

  • Bagikan