Pemkot Parepare Kembali Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan kembali melaksanakan program pasar murah jelang perayaan natal 2022 dan tahun baru.

Kegiatan pelepasan tim pasar murah digelar di halaman depan Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (15/12/2022).

Pelepasan Tim Pasar Murah dilakukan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sekaligus menyerahkan secara simbolis paket sembako pasar murah didampingi, Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad, dan hadir pula para Asisten, Staf Ahli, pada Kepala SKPD, Camat, Lurah dan warga penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Walikota Taufan Pawe menyampaikan jika program pasar murah itu merupakan makna dan simbol bahwa Pemerintah Hadir di tengah masyarakat menghadapi perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Ini bukti nyata kami mampu menerjemahkan saudara kita yang masih ada tidak berkecukupan membeli sembako, dan program pasar murah ini kita inginkan masyarakat dapat merasakan 9 bahan kebutuhan pokok yang relatif murah di pasar,” jelasnya.

Pelaksanaan pasar murah ini juga kata Wali Kota dua periode ini, digelar karena melihat beberapa jenis komoditi bahan pokok alami kenaikan harga.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur, menjelaskan, pelaksanaan program pasar murah tidak hanya dilaksanakan pada perayaan keagamaan islam, namun juga perayaan agama lainnya seperti natal.

Prasetyo menyampaikan, adapun jenis komoditi dalam paket pasar murah itu diantaranya, beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman sirup, dan susu kaleng, “Harga perpaket setelah subsidi yaitu Rp91.650,” jelasnya
(***)

  • Bagikan