Demi Partai Garuda, Sang Petarung pun ‘Turun Gunung’

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua DPD Partai Garuda Sulawesi Selatan, Muhammad Hatta bukan lah orang baru di dunia politik Sulawesi Selatan. Pria kelahiran Sinjai 8 Januari 1978 itu merupakan sosok “petarung” berpengalaman yang kini kembali “turun gunung”.

Hatta sejak muda merupakan seorang aktivis yang aktif di sejumlah organisasi. Mulai dari Pesyarikatan Muhammadiyah, BKPRMI hingga KNPI.

Di Sulawesi Selatan, sejumlah partai politik pernah dinakhodainya. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sinjai (periode 2010-2015), dan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sinjai.

Presiden Direktur PT CPA Indonesia yang dikenal sebagai figur nasionalis, religius dan merakyat yang gigih dalam memperjuangkan kepentingan rakyat itu juga pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sinjai periode 2004-2009.

Bagi Hatta, politik adalah seni yang juga menjadi hobynya. Ia mengaku tak pernah berambisi terhadap sebuah jabatan. Namun akan selalu siap ketika diberikan kepercayaan dan amanah. Terlebih jika itu untuk kepentingan rakyat.

“Bagi saya politik itu adalah seni dan hoby. Bagi saya, berpolitik itu penting untuk mensejahterakan rakyat. Karena dengan berpolitik kita bisa ikut andil dalam proses penentuan kebijakan di pemerintahan dan legislatif. Dengan adanya orang baik yang berpolitik, maka insha Allah kebijakan yang dihasilkan juga akan baik,” tutur Hatta.

Berbekal pengalaman yang dimiliknya, Hatta yang baru empat bulan lalu diberikan amanah menakhodai DPD Partai Garuda Sulawesi Selatan itu pun sudah menyiapkan sejumlah program untuk membesarkan Partai Garuda.

“Untuk membesarkan Partai Garuda di Sulawesi Selatan, kami sudah punya program-program yang akan kami jalankan. Tentunya program-program itu semuanya bermuara pada pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan rakyat. Sebagai partai politik yang bisa dikatakan baru, kami juga terus memperluas jaringan dan merangkul figur atau tokoh yang tentunya memiliki visi dan tujuan yang sama untuk bisa sama-sama membesarkan Partai Garuda di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Perihal target, tak tanggung-tanggung, Hatta menargetkan Partai Garuda Sulawesi Selatan yang dinakhodai bisa masuk dalam urutan tiga besar pada Pemilu 2024
mendatang.

Untuk mewujudkan target tersebut, Hatta mengaku sudah melakukan beberapa hal. Di antaranya yakni memperbaiki struktur partai dan memperluas jaringan.

“Alhamdulillah di 24 kabupaten/kota di Sulsel kita sudah bentuk pengurus DPC. Dan kedepan kita akan mengembangkan sayap dengan membentuk organisasi-organisasi sayap partai. Kita optimis bisa memenangkan Partai Garuda di Sulsel, Itu target jangka panjang kita,” ungkapnya.

“Sementara untuk target jangka pendek, setelah penetapan dari KPU, kita akan persiapkan figur-figur potensial untuk diusung sebagai caleg untuk menghadapi Pemilu 2024,” ucapnya.

Tak lupa, Hatta juga menyamapaikan ucapan terima kasih yang sebesr-besarnya kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan seluruh jajaran DPD serta 24 DPC Partai Garuda Sulawesi Selatan, yang telah bersama-sama bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas sehingga Partai Garuda Sulawesi Selatan bisa lolos menjadi partai politik peserta Pemilu 2024. (*)

  • Bagikan