UKK KSR PMI UIN Alauddin Makassar Gelar Kegiatan Donor Darah

  • Bagikan
Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korsp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit 107 UIN Alauddin Makassar melaksanakan Aksi donor darah yang bertempat di Fakultas Syari'ah & Hukum, Kamis (15/12/2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korsp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit 107 UIN Alauddin Makassar melaksanakan Aksi donor darah yang bertempat di Fakultas Syari’ah & Hukum, Kamis (15/12/2022).

Tak hanya sekali, UKK KSR PMI unit 107 UIN Alauddin Makassar rutin melakukan donor darah dalam sebulan sekali.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi kepada mahasiswa bahwa kegiatan seperti ini dapat menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan darah”. Ungkap salah satu panitia UKK KSR, Alwi.

Para panitia juga selalu melakukan sosialisasi dengan peserta yang hadit menggunakan slogan PMI “Setetes darah dapat sangat berharga bagi nyawa”.

Salah satu peserta, Rahmat yang menyumbangkan darahnya mengajak kita semua agar selalu saling tolong menolong dan beramal melalui salah satu kegiatan donor darah.

“Mari kita agar selalu saling bantu dan beramal karena kita tidak tahu seberapa berharganya satu tetes darah kita untuk mereka yang membutuhkan” ungkapnya. (*)

  • Bagikan