Drainase Dipenuhi Sampah, Masyarakat Diimbau Tidak Buang Sampah di Sembarang Tempat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN. FAJAR. CO.ID – Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Parepare, kembali turun mengangkut sampah di sejumlah drainase, sabtu (17/2/2022).

Lokasi pengangkutan sampah dilakukan di jalan Mangga, jalan Lahalede, jalan Bau Massepe Lumpue dan beberapa titik drainase di Kota parepare yang dianggap perlu digali akibat pendangkalan.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi. Dia mengungkapkan jika sejumlah drainase dibeberapa titik dipenuhi sampah.

“Utamanya drainase besar di jalan Lahalede itu dipenuhi sampah plastik dampak dari kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah langsung ke Drainase,” ungkapnya.

Budi menambahkan, Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan bersama pengawas dan tim kebersihan, rutin memeriksa drainase-drainase di Kota parepare kemudian mengeruk serta mengangkut sampah sebagai langkah mengantisipasi terjadinya luapan air ke jalan ketika hujan deras.

Melalui kesempatan itu juga, Budi mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Kota Parepare agar tetap Bersih dan indah dengan tidak membuang sampah sembarang tempat.
(***)

  • Bagikan