Pelantikan Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan Luncurkan Millenial Go Gait Pemilih Pemula

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat) bersama pengurusnya resmi dilantik oleh Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP). Pelantikan ini digelar di Islamic Center Parepare, Jumat, 17 Desember 2022.

Dalam pelantikan tersebut, Erna Taufan meluncurkan program bernama Millenial Go. Millenial Go merupakan program penjaringan kader milenial Partai Golkar.

“Dalam Millenial Go ini kita telah merekrut 2.500 kader baru dan telah direkam datanya dalam data base kartu anggota Golkar. 40 persen diantaranya merupakan pemilih pemula dengan umur 17 sampai 20 tahun,” ungkap Erna Taufan.

Ketua TP PKK Kota Parepare ini menjelaskan, Millenial Go salah satu upaya untuk mempertahankan kemenangan Partai Golkar di Kota Parepare. Terutama mengantarkan Ketua Umum Airlangga Hartarto terpilih menjadi presiden Indonesia 2024 mendatang.

“Harga mati bapak Airlangga presiden. Beliau orang baik. Beliau pernah bilang, bagi yang punya kemampuan untuk berdakwah, silahkan berdakwah di Partai Golkar. Dan itu saya pegang sampai sekarang,” jelasnya.

Sementara Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe menilai, Millenial Go Golkar Parepare patut menjadi role model bagi pengurus DPD II. Mengingat, program tersebut sesuai harapan Ketua Umum Airlangga Hartato, agar semua pengurus Golkar Indonesia bekerja meraih suara para kaum milenial.

“Survei mengatakan, 60% pemilih nantinya adalah kalangan milenial. Apalagi 72% penduduk Indonesia yang melek internet, maka disitu ada korelasi yang sangat jelas dengan pemilih milenial,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, kader Partai Golkar tidak hanya bekerja secara konvensional. Harus melalui pendekatan teknologi informasi (IT) dengan menggunakan platform-platform komunikasi digital.

Sehingga, Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar memiliki peran penting dalam mendulang suara pada Pemilu 2024.

“Harap dipahami kerja – kerja kita nantinya banyak melalui MPO. Kalau kita ingin memenangkan pertempuran politik pada Pemilu 2024, kata kuncinya adalah kuasai IT. Karena 70 persen nantinya peperangan udara,” bebernya.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini menambahkan, Golkar Parepare telah memiliki standar dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Memenangkan pemilu dengan wali kota dan wakil wali kota serta ketua DPRD Parepare harus dari Partai Golkar.

“Kota Parepare sudah memiliki standarisasi. Wali kota, wakil wali kota, dan ketua DPRD wajib kembali dari Golkar. Sehingga Golkar Parepare harus melebihi yang telah ada. Dengan target kursi harus 10 dengan capaian delapan kursi,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan