Sempat Heboh Penyelewengan Dana Ummat, Dompet Dhuafa Lebih Transparan Dalam Pengelolaan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Heboh penyelewengan bantuan ummat yang dilakukan oknum salah satu lembaga membuat masyarakat was-was.

Bagaimana tidak, penyelewengan tersebut ditaksir milyaran rupiah dengan dalih membantu masyarakat kecil yang mengalami musibah bahkan membantu korban perang di Palestina.

Menyikapi hal tersebut, Dompet Dhuafa berupaya secara transparan mungkin dalam hal pengelolaan keuangan.

Menurut Manager Konten Kreatif Dompet Dhuafa, Dedi Fadlil saat ini pihaknya berupaya dalam melakukan transparansi dalam hal pengelolaan dana umat.

“Bisa dicek di media sosial kami, ada data pengelolaan dana umat yang ditampilkan secara transparan, meskipun ada perhitungan khusus yang digunakan,” ucapnya yang ditemui pada acara Gathering Dompet Dhuafa Sabtu (17/12/2022) malam.

Dedi mengakui, meski penyimpangan terjadi bukan di lembaganya, pihaknya terdampak pengaruh atas kasus tersebut.

“Ada pengaruh yang di rasakan, namun kembali lagi transparansi yang diberikan bisa membuat masyarakat percaya lagi kepada kita,” pungkasnya.

“Sebenarnya ini perbuatan individu bukan lembaganya. Sisi baiknya, banyak masyarakat yang pindah ke kita untuk penyaluran dananya, karena masih banyak orang baik yang ingin bersedekah sehingga ini menjadi pengingat agar kami amanah,” tutupnya. (*)

  • Bagikan