AIA Optimis Nataru di Sulsel Terkendali Untuk Lintas Daerah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras atau yang dikenal dengan AIA meyakini perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2023 (Nataru) di Sulsel akan tertib, aman dan damai dengan mencaga kondusif.

“Dari kunjungan kami beberapa waktu lalu. Kami menilai, persiapan dan kesiapan menjelang Natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023, di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan termasuk kab/kota de-Sulsel telah siap. Insya Allah bisa terkendali keamanan dan ketertiban,” jelasnya, Senin (19/12/2022), saat dimintai pandangan via telefon.

Lanjut ketua DPRD Gerindra Sulsel itu. Persiapan dan kesiapan jelang Nataru 2023 ini dilakukan oleh Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, BMKG, dan Basarnas.

Politisi asal Kabupaten Wajo itu menyebutkan, sudah siap dalam menyambut momentum Nataru terutama di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno Hatta, dan Stasiun Kereta Api Garongkong, Maros.

“Dari hasil pemantauan jelang Nataru di Makassar antar daerah. Terutama perjalanan lintas kab/kota sudah siap baik di darat, laut, dan udara,” kata anggota DPR RI dua periode itu.

Dikatakan, Komisi V DPR RI, telah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (2/11/2022) lalu. Tujuanya memastikan segala hal mendukung kenyamanan bagi warga dalam melakukan aktivitas di hari tersebut

Lanjut dia, Sulawesi Selatan, bagian penting. Karena merupakan pintu gerbang Indonesia Timur. Makanya jelang Nataru ini harus dipersiapkan layanan dengan sebaik-baiknya.

“Kami bersyukur, hadir dan beroperasinya kereta api di Sulawesi Selatan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pemenuhan moda transportasi,” ucap ketua Kadin Sulsel ini. (*)

  • Bagikan