Milad Sastra Arab UINAM ke 55 tahun, HMJ Adakan Frasa Arabic Fest

  • Bagikan
HMJ Adakan Frasa Arabic Fest

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kegiatan takrir jilid 6 atau biasa juga dinamakan inaugurasi yang diadakan oleh jurusan sastra Arab UINAM merupakan rangkaian yang merupakan puncak kegiatan dari Milad Sastra Arab ke 55. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2022, pukul 19:30-selesai, berempat di Aula SMA Negeri 10 Makassar.

Selain itu, kegiatan malam puncak ini dirangkaian pula dengan pemberian hadiah berupa piala, bingkisan dan sertifikat kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah mengikuti kegiatan lomba yang diadakan sebelum malam puncak hari ini.

Pada Kegiatan malam puncak ini juga di suguhkan beberapa penampilan menarik diantaranya qasidah, theater, Hadrah, tari, dan juga akustik.

“Kegiatan frasa Arabic sendiri merupakan rangkaian dari milad, yang di dalamnya di sertakan dengan dialog kesastraan. Selain itu juga diadakan mengadakan lomba-lomba seperti kaligrafi, syair, baca berita dan pidato bahasa Arab Se- kota Makassar, disertakan malam puncak kali ini yakni takrir jilid 6,” ujar Vera Mahasiswi Sastra Arab UINAM 2020.

“Miladnya sangat meriah dan banyak tamu serta panitia ” Yg berkerja keras di balik meriah nya milad ini.Walaupun hujan beberapa hari ini tidak menghalangi totalitas panitia untuk menyukseskan acara ini”. Tambah Dheby mahasiswi Sastra Arab UINAM 2022 (18/12/22). (*)

  • Bagikan