Cetak 1.507 Wisudawan, Ini Pesan Rektor UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar kembali mengadakan Sidang Senat Terbuka guna menggelar Wisuda. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Romang Polong Kabupaten Gowa selama dua hari, 19-20/12/2022.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.507 Wisudawan yang tersebar dari delapan Fakultas dan satu Pascasarjana dikukuhkan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis MA Ph D.

Dalam sambutannya, Prof Hamdan Juhannis mengatakan, alumni UIN Alauddin Makassar mendapatkan gelar kehormatan karena lahir dari dunia kampus religius dan tentu ini sangat membedakan dengan perguruan tinggi lainnya.

Dia juga mengungkapkan, UIN Alauddin Makassar telah menjadi ranah dalam membentuk sebuah kepribadian yang etik dan juga edukatif.

“Saya berharap gelar yang diraih saat ini tidak hanya sebagai alasan untuk menyelesaikan persoalan asministrasi akademik saja tapi semoga menjadi seseorang yang selalu dirindukan di tengah-tengah masyarakay kampus maupun luar. Jadikanlah momen ini adalah awal dari pembentukan sebagai Sarjana yang dirindukan di tengah masyarakat“. Ungkapnya.

Ia juga meminta agar alumni UIN Alauddin Makassar menjadi striker penting dalam kehidupan nyata.

“Anak-anakku semua, jadilah Sarjana tangguh dalam kehidupan masyarakat. Sarjana yang tidak mudah goyah oleh berbagai keadaan dan tantangan. Tantangan bagi mereka adalah bumbu-bumbu kehidupan,” pesan Prof Hamdan Juhannis. (*)

  • Bagikan