Keren, Mahasiswa IKOM UINAM Latihan Praktek Fotografi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) latihan praktek fotografi langsung di lapangan.

Praktek tersebut merupakan sebuah tugas dari salah satu mata kuliah mahasiswa Ikom semester 5, yakni fotografi.

Tugas Fotografi ini dilakukan selama kurang lebih dua bulan lamanya. Dimulai dengan simulasi dibulan Oktober lalu, yang dilanjut dengan latihan praktek di berbagai spot pilihan mahasiswa, dan dikumpul dalam bentuk foto yang sudah dibingkai pada hari Selasa, (20/12/2022).

Untuk pemilihan spot foto sebagai latihan praktek merupakan pilihan dari mahasiswa itu sendiri. Ada yang memilih tempat wisata, pasar, bangunan tua, dan tempat-tempat terkenal lainnya.

Kerennya, hasil karya dari mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut digadang-gadang akan menjadi objek pameran nantinya. Tetapi belum ada waktu pasti dari wacana tersebut.

Gunawan Farid Muhiddin, yang merupakan salah seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM semester 5, mengatakan bahwa pengumpulan tugas tersebut membuatnya merasa lega.

“Perasaan saya cukup lega, karena sudah menyelesaikan tugas salah satu mata kuliah yang diberikan”, ucapnya.

Ia juga merasa tugas ini sangat bermanfaat sebagai bekal untuk yang ingin menggeluti bidang fotografi.

“Saya berharap anak ikom kedepannya yg dapat mata kuliah ini terkhususnya yang diajar oleh bang Ibul supaya lebih baik dari angkatan sebelumnya, dan bisa lebih menguasai mata kuliah Fotografi maupun Cinematography”, tutup Gunawan dalam sebuah wawancara. (*)

  • Bagikan