Lembah Lohe, Lembah Yang Tidak Pantas di Datangi, Kenapa?

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Terletak di Desa Lengkese, Lembah Loe (Lembah Lohe) memiliki dua jalur yaitu Jalur Lengkese dan juga Jalur Ramma. Lembah ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pecinta alam di Gowa Sulawesi Selatan.

Berada diantara dua kaki gunung, Lembah lohe memperlihatkan pemandangan panorama yang sangat menyejukkan mata. Bagaimana tidak? Lembah ini memiliki luas sekitar 3 hektar. Kamu bisa mengelilingi Lembah sepuasnya sambil menikmati suasana.

Untuk mengawali pendakian ke Lembah Lohe, kamu harus pergi ke Desa Lengkese terlebih dahulu. Jika kamu memilih jalur Lengkese, kamu bisa memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah di sediakan. Biaya parkirnya pun cukup terjangkau sekitar Rp 5000 dan biaya registrasi Rp 5000 per kepala.

Waktu tempuh untuk sampai ke Lembah Lohe sekitar 5-6 jam berjalan kaki. Kamu harus melewati 6 bukit untuk ditaklukkan sampai ke lembah.

Selain itu, kamu juga nanti akan melewati Danau Tanralili. Di sini kamu juga bisa beristirahat sebentar meluruskan kaki yang kelelahan. Tempat ini menawarkan pemandangan danau yang sangat memukau.

Di Lembah Lohe, kamu dapat mendirikan tenda dan juga menikmati aliran sungai dengan pemandangan lembah diantara pepohonan. Benar-benar seperti di surganya dunia. Sekali ke tempat ini, kamu akan rindu jika sudah sampai di rumah.

Lembah Lohe tidak pantas di datangi jika cuma sekali. Jadi bagaimana nih sobat pencinta alam? Sudah siap untuk menikmati Lembah Lohe di Kab. Gowa Sulawesi Selatan? (*)

Penulis : Moh. Rizky Masruri

  • Bagikan