Belum Rampung, Proyek Pengaman Pantai Senilai Rp14,6 Miliar di Takalar Ambruk

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM -Proyek pembangunan pengaman pantai di Desa Palalakkang, Desa Mappakalompo, dan Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, ambruk sebelum selesai pekerjaannya.

Informasi yang dihimpun Bacapesan.co, proyek pengaman pantai di tiga Desa ini menyerap anggaran bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel senilai Rp14,6 miliar tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Boddia, Rusli Daeng Ngopa mengatakan, ambruknya proyek pengaman pantai itu terjadi pada Jumat 23 Desember 2022 lalu.

“Proyek ini sebagian masuk di wilayah Desa Boddia, sedangkan ambruknya itu terjadi pada Jumat (23/12/2022) lalu,” kata Kepala Desa Boddia Rusli Daeng Ngopa, Minggu (25/12/2022).

Rusli Daeng Ngopa juga menjelaskan, bahwa ambruknya proyek pengaman pantai tersebut diakibatkan hantaman ombak saat hujan lebat mengguyur Takalar beberapa hari terakhir ini.

“Mungkin pengaruh campurannya yang kurang bagus sehingga proyek ini ambruk dihantam ombak. Sangat disayangkan karena proyek ini belum juga dimanfaatkan masyarakat tapi sudah ambruk,” ujarnya.

Diketahui, proyek pengaman pantai ini dikerjakan oleh CV Gema Karya Persada, masa kontraknya akan berakhir pada 31 Desember 2022.

Sampai berita dimuat, PPK proyek pengaman pantai tersebut belum berhasil dikonfirmasi. (*)

  • Bagikan