Masih Rawan, Akses Jalan Malino Belum Dibuka

  • Bagikan
Longsor

GOWA, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Akibat masih rawannya terjadi longsor susulan, akses Jalan Poros Malino tepatnya di Kecamatan Parangloe sampai Minggu (25/12/2022) pukul 21.25 malam masih belum bisa dibuka untuk dilalui kendaraan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Iksan Parawansa kepada fajar.co.id menuturkan, akses jalan belum dibuka karena kondisi cuaca.

“Kondisi cuaca masih hujan. Kemudian kita Tahu lah kondisi tanahnya di situ kan dia labil. Ditakutkan yang lewat juga itu beresiko, yang melintas. Jadi, biasanya itu kalau begitu kita buka tutup,” ujar Iksan kepada fajar.co.id, Minggu (25/12/2022) malam.

Namun, dikatakan Iksan. Dikarenakan kondisi yang masih rawan terjadi longsor susulan. Maka dari itu, akses jalan masih belum bisa dibuka.

“Tinggal sedikit ini (material longsor) yang dibersihkan. sekitaran 20, 30 meter itu yang mau dibersihkan. Jadi, besok baru alat berat bergerak lagi. Mudah-mudahan besok akses jalan sudah bisa dibuka kembali,” tukasnya.

Sementara itu, 1 korban atas nama Daeng Lewang sejauh ini masih belum ditemukan. Iksan mengatakan, masih dalam tahap pencarian.

“Masih sementara dalam pencarian ini, belum ditemukan. Daeng Lewang (50). Dia terseret dengan material longsor. Baru mengarah ke sungai,” tutupnya. (fajar)

  • Bagikan