Billie Lourd Mengenang 6 Tahun Kematian Sang Ibu Carrie Fisher

  • Bagikan
Lourd bersama ibunya di lokasi syuting Star Wars: The Force Awakens

BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Aktor Star Wars Billie Lourd membagikan postingan Instagram yang mengharukan sebagai penghargaan untuk mendiang sang ibu Carrie Fisher pada peringatan enam tahun kematiannya.

Menjadi seorang aktris sejak usia 19 tahun, Fisher terkenal karena perannya sebagai Putri Leia Organa dalam franchise Star Wars. Dia pertama kali muncul di Star Wars : Episode IV – A New Hope pada tahun 1977, dan akan melanjutkan untuk memerankan kembali peran dalam lima film Star Wars lainnya. Dia juga muncul di beberapa episode televisi, video game, dokumenter untuk franchise tersebut. Fisher meninggal pada usia 60 tahun pada 27 Desember 2016 karena serangan jantung. Kematiannya menjadi pukulan besar bagi penggemar Star Wars di seluruh dunia dan putrinya Lourd, yang mengkonfirmasi kematian Fisher dalam pernyataan pers.

Pada peringatan enam tahun kematian Fisher, Lourd memposting penghargaan mengharukan untuk ibunya di Instagram. Lourd mengatakan bahwa sepanjang tahun ini sangat sulit baginya karena kehilangan seorang ibu, tetapi dua minggu terakhir ”beberapa hal yang membahagiakan terjadi dalam hidupnya,” karena putri Lourd, Jackson, lahir pada tanggal 15 Desember. Lourd menyesali bahwa Fisher tidak pernah bertemu Jackson, tetapi dia memperkenalkan Fisher dengan menceritakan kisah kepada anak-anaknya tentang nenek mereka.

Peringatan kematian Fisher diperingati setiap tahun oleh para penggemar Star Wars dan teman-teman Fisher. Ada juga dukungan yang luar biasa untuk Lourd, yang tidak hanya kehilangan ibunya pada tahun 2016, tetapi juga neneknya Debbie Reynolds. Sementara Fisher terkenal karena peran Star Wars – nya , dia juga terkenal karena pendekatannya yang tanpa batasan untuk berbicara tentang topik yang sulit. Tampaknya Lourd mengikuti jejak ibunya dengan terus terang berbicara tentang pengalamannya dengan kesedihan.

Sementara Fisher telah meninggal, warisan Star Warsnya tetap hidup. Terlepas dari kematian Fisher, Leia adalah bagian integral dari Star Wars 2019: The Rise of Skywalker , yang menggunakan kembali delapan menit rekaman Fisher yang belum pernah dirilis sebelumnya dari The Force Awakens 2015 . Ada kekhawatiran dari penggemar bahwa Lucasfilm mungkin secara digital membuat ulang Fisher sebagai Leia di masa depan Star Wars proyek, seperti yang dilakukan dengan mendiang Peter Cushing di Rogue One: A Star Wars Story . Namun, itu belum terjadi. Sebaliknya, Lucasfilm telah menemukan cara baru untuk mengintegrasikan Leia ke dalam penceritaan mereka, seperti yang terlihat pada Obi-Wan Kenobi tahun ini.. Pertunjukan yang dibintangi oleh Ewan McGregor sebagian berfokus pada Leia yang lebih muda (diperankan oleh Vivien Lyra Blair).

Meskipun Fisher tidak akan kembali ke franchise Star Wars , warisannya tetap hidup tidak hanya melalui peran Leia yang sangat penting bagi alam semesta Star Wars , tetapi juga melalui putrinya. Lourd memerankan Kaydel Ko Connix dalam tiga film Star Wars , dan bahkan melakukan beberapa pekerjaan CGI untuk Fisher selama The Rise of Skywalker setelah ibunya meninggal. Dengan Lourd meneruskan warisan ibunya, dan dengan Star Wars penggemar di seluruh dunia masih berduka atas kehilangan aktor ikonik, dampak Fisher pasti tidak akan pernah terlupakan. (SCREENRANT/*)

Referensi :
Screenrant

https://screenrant.com/star-wars-carrie-fisher-death-anniversary-billie-lourd/

  • Bagikan