Puncak Perayaaan Lovely Desember, Gubernur Sulsel Beri Subsidi Penerbangan Balikpapan-Toraja

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Beri Subsidi Penerbangan Balikpapan-Toraja

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Setelah beberapa tahun vakum akhirnya, even Lovely Desember kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator) yang tahun 2022 melalui dinas Pariwisata dan isi dengan berbagai rangkaian acara.

Dan pada puncak perayaan Lovely Desember yang dilaksanakan di bekas bandara Pongtiku di Rantetayo, Tator, Selasa 28 Desember 2022, gubernur Sulawesi Selatan (Sul-Sel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan bantuan keuangan sebesar 27 Milyar untuk subsidi penerbangan langsung Toraja-Balikpapan dan menuntaskan pembangunan jalan wisata ke objek wisata Ollon.

Dalam puncak perayaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari ibadah Natal pemkab dan parade budaya, dimana semua kecamatan yang ada di Tator mengikuti devile dengan membawah berbagai hasil bumi, hasil karya dari masing-masing kecamatan.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah propinsi (pemprop) Sulsel memberikan bantuan keuangan sebesar 27 M untuk membantu subsidi penerbangan langsung Balikpapan-Toraja dan juga untuk menuntaskan pembangunan jalan wisata ke objek wisata Ollon.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut pariwisata Toraja akan semakin meningkat, dan akses ke objek wisata Ollon akan semakin baik sehingga orang yang berkunjung ke sana akan semakin banyak.

Sementara itu, bupati Tator, Theofilus Allorerung kepada media disela-sela puncak kegiatan mengatakan puji syukur karena tahun ini even Lovely Desember yang sempat vakum beberapa tahun belakangan, bisa kembali dilakukan tahun ini. Dimana even ini diisi dengan berbagai kegiatan secara bertahap sejak Oktober hingga hari ini.

” kami berharap Lovely Desember ini akan terus meningkatkan kunjungan wisata di Tana Toraja ” ucap Theofilus.

Dirinya berharap even ini bisa masuk even kalender nasional nantinya yang dilaksanakan pada bulan Desember sebagai bulan penuh damai dimana pada bulan Desember para perantau Toraja akan berbondong-bondong untuk pulang kampung disamping bertemu keluarga juga bisa menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan Lovely Desember. (*)

  • Bagikan