Labkommat UNM Kembali Menggelar Pelatihan Analisis Data

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Laboratorium Komputer Matematika UNM sebagai salah satu unit di jurusan matematika Universitas Negeri Makassar akan kembali menggelar pelatihan akbar sebagai program tahunan.

Pelatihan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan penting baik yang digunakan dalam penelitian untuk penulisan tugas akhir bagi para akademisi maupun yang digunakan dalam bisnis yang biasanya digunakan dalam dunia kerja.

Dengan adanya pelatihan analisis data ini diharapkan menjadi salah satu wadah untuk para peserta bisa menggali pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dalam melakukan analisis data. Pelatihan ini terbuka untuk umum, namun para mahasiswa yang akan menjadi target utamanya.

Pelatihan akbar kali ini mengusung tema “Develop data analysis skills, and show your quality with it” dengan penggunaan software R Studio sebagai software analisisnya.

Dalam pelatihan ini, materi yang akan dibawakan, yaitu analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial, asumsi klasik, serta uji kualitas instrumen. Adapun yang menjadi pemateri pada pelatihan kali ini, yakni Aswar, S.Si. dan Muhammad Rusdi, S.Pd., sebagai para ahli yang bekerja dalam bidang analisis data.

Muh. Ihsan Abdullah selaku ketua panitia mengungkapkan esensi dan harapannya pada kegiatan ini. “Tentunya kita tahu, masih banyak mahasiswa ataupun individu diluar sana yang belum terlalu fasih dan handal dalam analisis data, baik dari mengolah hingga menginterpretasikan hasil olah datanya. Oleh karena itu, besar harapan saya agar kegiatan pelatihan analisis data ini menjadi wadah bagi para peserta yang baru belajar maupun yang ingin mengembangkan kemapuan analisis datanya”. kata dia.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari pada hari Jumat, 3 Februari 2023 sampai dengan Ahad, 5 Februari 2023 di Ruang Praktikum Lantai 4, Gedung Science Square UNM, Jl. Mallengkeri Raya, Parang Tambung, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

Harga yang ditawarkan untuk mengikuti pelatihan ini cukup terjangkau dengan benefit yang akan diberikan dalam pelatihan ini antara lain sertifikat, modul, ilmu yang bermanfaat, relasi, snack serta lunch. Untuk mengikuti pelatihan ini, silakan daftar disini (https://bit.ly/Daftarpelatihanakbar). (*)

  • Bagikan