2023, Dinas PU Pangkep Siapkan Rp90 Miliar Tangani Banjir

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemerintahan kabupaten Pangkep melalu dinas Pekerjaan Umum (PU) siapkan anggaran fantastis untuk tangani banjir, tidak tanggung tanggung anggaran yang disiapkan mencapai angka Rp96 Miliar.

Kepala dinas PU Pangkep, Andi Irwan menjelaskan jika anggaran penanggulangan banjir di tahun 2023 di kabupaten Pangkep bersumber dari bantuan APBN sebesar Rp.84 miliar dan APBD senilai Rp.5 miliar.

“Tahun depan kita maksimalkan kerja untuk tangani banjir, Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang,” jelas Andi Irwan.

Lebih jauh dijelaskan jika anggaran penanggulangan banjir yang bersumber dari bantuan BBWS berupa normalisasi saluran air sekunder bendung Tabo Tabo sebesar Rp.60 miliar dan pengerukan muara sungai Pangkajene sebesar Rp.24 miliar.

“Ini merupakan kerja keras bapak bupati sehingga BBWS bersedia menggelontorkan bantun untuk tanggulangi banjir di Pangkep,” tambah Andi Irwan.

PU juga akan segera menormalisasi drainase di wilayah kota Pangkajene diantaranya drainase di seputaran wilayah Jalan Matahari, Alun Alun Citramas, Jalan Andi Mauraga dan seputaran mesjid Mujahidin kecamatan Pangkajene.

“Kalau untuk perbaikan dan normalisasi drainase di kota Pangkajene, kita juga sudah anggarkan lima miliar lewat APBD,” tutupnya.(*)

  • Bagikan