Nottingham Forest Vs Chelsea Skor Imbang 1-1

  • Bagikan
Gol pembuka Raheem Sterling adalah gol tandangnya yang ke-50 di Premier League sepanjang waktunya di Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

INGGRIS, BACAPESAN.CO.ID – Titik comeback Nottingham Forest melawan Chelsea di Liga Premier adalah “langkah ke arah yang benar”, kata gelandang Ryan Yates.

Bek kanan Serge Aurier menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk membatalkan gol Raheem Sterling dengan menyamakan kedudukan.

Ini adalah poin pertama yang diambil tim Steve Cooper setelah tertinggal musim ini dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan di semua kompetisi.

“Menunjukkan ketahanan untuk kembali itu sangat bagus,” kata Yates kepada Sky Sports.

“Saya pikir kami kurang beruntung karena tidak menang berdasarkan babak kedua.

“Ini adalah langkah ke arah yang benar. Manajer hanya mengatakan ‘lebih percaya pada dirimu sendiri’ di babak pertama. Ini adalah sesuatu untuk dikembangkan, kami tidak puas dengan permainan menggambar di kandang tetapi ini adalah permulaan.”

Poin tersebut berarti Forest bergerak di atas Wolverhampton Wanderers ke urutan ke-18 dan hanya berada di belakang West Ham United yang berada di urutan keempat dari bawah karena selisih gol.

Chelsea, yang kini hanya memenangkan pertandingan liga berturut-turut satu kali di bawah Graham Potter sejak ia ditunjuk pada 8 September, naik di atas Brighton ke urutan kedelapan tetapi tertinggal tujuh poin dari Manchester United di urutan keempat.

Crowd drive Forest untuk menggambar
Di babak pertama Forest sangat antusias untuk menggunakan kecepatan Brennan Johnson di belakang pertahanan Chelsea dan dia menjadi yang terdekat untuk tuan rumah saat berhadapan satu lawan satu dengan Kepa Arrizabalaga.

Meski tertinggal sejak awal, suasana di City Ground terbangun sepanjang babak, sebagian terinspirasi oleh penonton yang dibuat frustrasi oleh penampilan wasit Peter Bankes.

Tim Cooper kemudian melompat keluar dari blok setelah jeda, dengan upaya Johnson diselamatkan sebelum Gibbs-White menggetarkan bagian bawah mistar dengan serangan yang luar biasa.

Lari Johnson dan Taiwo Awoniyi di saluran menyebabkan masalah Chelsea sepanjang pertandingan, tetapi seperti yang terjadi sepanjang musim – mereka hanya mencetak 12 gol dalam 17 pertandingan liga – mereka tidak memiliki keunggulan di sepertiga akhir.

Butuh penyelesaian yang luar biasa dari bek Aurier untuk memberi mereka satu poin tetapi dengan tanda-tanda Cooper menetapkan 11 terbaiknya dan basis penggemar yang vokal, mereka tampak seolah-olah akan berusaha keras untuk mempertahankan status papan atas mereka.

Berbicara kepada Match of the Day, Cooper berkata: “Semua yang kami lakukan saat ini adalah tentang kami, bagaimana kami mengembangkan tim, semangat, dan identitas.

“Saya tahu kami tidak menang hari ini, tetapi itu adalah poin referensi yang bagus bahwa kami bisa bermain melawan tim-tim besar di liga.

“Kami mengendalikan takdir kami dan kami harus terus membangun.”

Blues hari tandang Chelsea berlanjut

Chelsea memasuki pertandingan dengan mengetahui apa pun kecuali tiga poin akan membuat mereka semakin jauh di belakang empat besar setelah menang untuk Manchester United dan Liverpool dalam 48 jam sebelumnya.

Mereka memulai dengan niat baik dan Mason Mount melakukan dua upaya mengancam sebelum Sterling bereaksi paling cepat untuk menghancurkan keunggulan Chelsea setelah Boly yang berada di bawah tekanan dari Kai Harvetz secara tidak sengaja membentur umpan silang Christian Pulisic ke mistar gawang.

Tetapi tim tamu kemudian tidak bersemangat dan gagal melepaskan tembakan tepat sasaran setelah turun minum meski Potter menggunakan kelima pergantian pemain dalam upaya untuk mengubah permainan.

Yang mengatakan, salah satu pemain yang diperkenalkan, Pierre-Emerick Aubameyang, bisa saja memenangkan permainan tim Potter tetapi dia gagal melakukan kontak yang tepat dengan sundulan setelah umpan silang dari pemain pengganti Hakim Ziyech.

Itu membuat Chelsea, yang berjuang untuk mengatasi kecepatan dan intensitas babak kedua Forest, dengan satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan tanpa kemenangan dalam lima pertandingan tandang Liga Premier.

Berbicara kepada Sky Sports, Potter berkata: “Ini adalah poin yang diperoleh dengan susah payah, melawan tim yang dibentuk dengan baik. Mereka memberi kami tekanan di babak kedua.

“Level performa kami tidak cukup baik untuk meraih tiga poin. Kami tidak menggerakkan bola dengan cukup cepat, tidak cukup pergerakan.

“Forest memainkan permainan yang bagus tapi kami kecewa dengan penampilan kami selama 90 menit dan khawatir kami tidak pantas menang.”(bbc/*)

referensi:

https://www.bbc.com/sport/football/64088552

  • Bagikan