Bea Cukai Parepare Optimis Raih Predikat WBBM di Tahun 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Parepare menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2023.

Hal ini disampaikan, Kepala Seksi Pemeriksaan Kepabeanan Bea Cukai dan Dukungan Teknis, Rizky Firmansyah, saat memaparkan materi pada kegiatan coffee morning bersama para awak media yang dipimpin Kepala Bea dan Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto, Kamis (5/1/2023).

Rizky menjelaskan, tiga poin yang menjadi sasaran utama untuk raih WBBM ditahun 2023, diantaranya integritas, pelayanan, dan inovasi.

Untuk raih predikat WBBM, tambah Kepala Seksi Kepatuhan dan Penyuluhan, Firman, menurutnya bukan hal yg mudah, namun Bea Cukai Parepare optimis raih WBBM di tahun 2023 dengan terus menjaga integritas memberikan pelayanan kepada pengguna jasa.

“Tahun 2023 ini lebih menantang lagi karena banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi seperti akuntanilitas, tata laksana pelayanan, SOP, termasuk peningkatan SDM yang semuanya itu akan menjadi penilaian yang wajib untuk dipenuhi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bea dan Cukai TMP C Parepare, Nugroho Wigijarto, dorong seluruh jajarannya agar terus memberikan pelayanan terbaik untuk raih WBBM di tahun 2023.

“Ditahun 2021 kita telah raih WBK, dan di tahun 2023 ini predikat WBBM didasari zona integritas bagaimana berupaya meberikan layanan dengan melakukan inovasi yang manfaatnya langsung dirasakan kepada pengguna jasa,” ujarnya

Nugroho mencontohkan, inovasi yang saat ini diterapkan adalah dengan menyediakan layanan mesin edc kepada pengguna jasa agar tidak lagi keluar dari wilayah pelabuhan bertransaksi.

“Uang tunai dari pengguna jasa tidak kita sentuh juga karena langsung di gesek di mesin edc,” ungkapnya.
(***)

  • Bagikan