Taufan Pawe Buka Pelatihan Sekaligus Launching Website MUI

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, buka kegiatan pelatihan dakwah kontemporer, pemetaan potensi umat dan kerentanan sosial, serta sosialisasi kerukunan beragama dan produk halal, sekaligus melaunching Website MUI di Hotel Bukit Kenari, Senin (9/1/2023).

Pada kesempatan itu, Walikota Taufan Pawe mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, Majelis Ulama Indonesia hari ini semakin terlihat tumbuh dan berkembang menjadi salah satu wadah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama.

“MUI hadir bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan nasional untuk mensejahterakan masyarakat dan menjaga prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan umat islam,” jelasnya.

Taufan menambahkan, MUI sebagai mitra pemerintah berperan sebagai payung besar untuk mengkoordinasikan semua gerakan yang mengatasnamakan umat islam di Indonesia.

“Oleh karena itu, MUI harus membangun kesepahaman mengenai visi, misi, orientasi, dan pedomannya, serta memiliki kekompakan dan integritas dalam menetapkan setiap langkah yang diambilnya,” ujar Taufan.

Melalui kegiatan itu juga, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengharapkan kepada seluruh pengurus MUI bersama-sama Pemerintah Kota Parepare dan masyarakat untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui optimalisasi penguatan upaya mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama.

“Apalagi menjelang tahun politik, mari senantiasa menebarkan energi positif menghindari segala ujaran, prilaku dan sikap yang dapat menimbulkan perpecahan,” harap Taufan Pawe.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Parepare, Abd. Halim menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare atas sinergitasnya sehingga kegiatan pelatihan dan sosialosasi itu dapat terlaksana.

“Tidak sedikit dana hibah yang dibantukan Pemerintah Kota Parepare sehingga kegiatan pada hari ini dapat kita laksanakan, dan kami harap sinegitas dapat terus terjalin untuk kesejahteraan masyarakat dalam bidang keumatan,” ujarnya.
(***)

  • Bagikan