Lewat YHK, Kalla Transport & Logistics Hadiahkan Ambulance Bagi Warga Antang

  • Bagikan
Yayasan Hadji Kalla (YHK) menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Masjid Raya Bukit Baruga.

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Yayasan Hadji Kalla (YHK) menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Masjid Raya Bukit Baruga.

Program pertama di awal tahun 2023 ini bertujuan agar ambulance tersebut dapat digunakan warga dalam kondisi-kondisi darurat di wilayah Kelurahan Antang dan sekitarnya.

Direktur Eksekutif YHK, Mohammad Zuhair, menjelaskan, bantuan mobil ambulans yang diberikan tersebut merupakan hibah Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kalla Transport & Logistics. Bantuan disalurkan melalui YHK selaku Lembaga Amil Zakat (LAZ) dari perusahaan-perusahaan KALLA.

“Tentunya kita berharap bahwa bantuan ambulans ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga betul-betul bisa banyak membantu warga yang membutuhkan dalam keadaan darurat. Kita juga berharap bahwa pengurus bisa merawat bantuan ini, sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan dalam jangka panjang,” ujar Zuhair.

Bantuan mobil ambulans diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif YHK, Mohammad Zuhair kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Baruga, Ilham Musa. Ilham pun sangat mengapresiasi YHK atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili pengurus Masjid Raya Bukit Baruga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla dengan bantuan mobil ambulans ini. Tentunya ini akan sangat membantu dalam berbagai kondisi darurat di wilayah Antang dan sekitarnya. Mudah-Mudahan ambulansya bisa digunakan dengan efektif,” tandasnya.

Ia melanjutkan, mobil ini bisa digunakan dalam kondisi darurat kebencanaan, terutama bencana banjir. Apalagi Masjid Raya Bukit Baruga seringkali menjadi lokasi pengungsian warga sehingga diperlukan adanya ambulans yang siaga untuk kebutuhan darurat warga.

“Dengan mobil ambulans ini pula, warga yang ada dalam keadaan darurat bisa diantarkan lebih cepat menuju rumah sakit unutuk mendapatkan pertolongan. Mari kita sama-sama terus mendoakan Yayasan Hadji Kalla dan juga perusahaan-perusahaan di bawah KALLA agar terus sukses dalam berbagai usahanya sehingga bisa terus membawa manfaat untuk masyarakat luas,” tuturnya. (*)

  • Bagikan