SKPD Lingkup Pemkot Parepare Diminta Ciptakan Inovasi Baru di Tahun 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tahun 2023 hingga 2026.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha, melalui Sekretarisnya Zulkarnaen mengemukakan, sesuai hasil rapat yang dilaksanakan belum lama ini, ditekankan kepada semua pengelola PAD, untuk berinovasi dalam mengoptimalisasi peningkatan sumber-sumber pendapatan daerah.

“Dalam pengelolaan sumber-sumber PAD, kita harus munculkan inovasi-inovasi terkait terkait dengan sumber-sumber PAD yang baru. Jadi kita memang harus memperhatikan hal tersebut karena dengan diterbitkannya undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 terkait dengan banyaknya potensi-potensi pajak dan Retribusi yang dihilangkan. Kita harus lebih menekankannya kepada peningkatan kapasitas dan intervensi,” ujarnya.

Intervensi dan identifikasi yang dimaksud lanjut dia, seperti evaluasi sumber penerimaan dari sektor parkir, pasar, dan inovasi penerimaan retribusi dari setiap SKPD.

“Hasil diskusi kemarin itu, dinyatakan bahwa kita harus lebih mengoptimalkan sumber-sumber PAD yang baru dan mendapatkan potensi sumber PAD yang baru dan mengoptimalkan yang sudah ada. Potensi parkir kita harus perbaiki termasuk dengan penyewaan kekayaan Negara kita harus perbaiki,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan