PGI Sulsel Tepis Stigma Golf Olahraga Mahal

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Salah satu olahraga yang kerap dilabeli ‘mahal’ dan hanya mampu dilakukan orang kaya adalah golf.

Bukan tanpa sebab salah satu cabang olahraga bola kecil ini disebut demikian, sebab peralatan bahkan tempat melakukan olahraga ini tak sembarangan.

Menampik stigma tersebut , Ketua PGI Sulawesi Selatan, Yunan Yunus Kadir
membenarkan menjelaskan banyaknya manfaat bermain golf.

“Tetapi Kami ingin menepis stigma tersebut. Apalagi olahraga ini banyak manfaat seperti membangun silaturahmi dan jaringan”, ucap Yunan.

Pimpinan PGI dua periode ini juga mengungkapkan saat ini pihaknya terus mencari talenta baru yang memiliki bakat kemudian di bina.

“Kami sadari manifestasi dari olahraga adalah atlet. Dari situ kita melakukan pembinaan atlet muda dari periode pertama, tetapi karena covid dan lain lain maka kembali di tahun ini. Kami jiga mendatangkan pelatih dari Malang,” bener Yunan.

Lebih jauh PGI juga akan melakukan regenerasi pemain,”Selama ini atlet golf itu itu saja sedang usianya bertambah, maka sekarang kita bina atlet kita yang junior SMP dan SMA.

Yunan juga menjelaskan bahwa PGI membuka kesempatan seluas luasnya bagi siapa saja yang memiliki minat untu melakukan latihan golf kemudian dilakukan pembinaan. (*)

  • Bagikan