Supermodel Tatjana Patitz Meninggal Pada Usia 56 tahun

  • Bagikan
Tatjana Patiz di acara fashion tahun 2013

JERMAN, BACAPESAN.CO.ID – Model Tatjana Patitz meninggal dunia dalam usia 56 tahun, asisten modelnya mengumumkan kebenaran tersebut.

Tidak ada penyebab kematian yang terungkap. Model kelahiran Jerman itu tinggal di California pada saat kematiannya.

Patitz, yang menjadi terkenal pada 1990-an, menjadi salah satu supermodel paling menonjol padadekade itu. Dia juga muncul di video musik untuk Duran Duran dan George Michael.

Dalam wawancara tahun 1988 dengan Mode majalah, dia mengejar kesuksesannya dengan berbeda dan tidak terlihat seperti orang lain.

“Orang-orang selalu mengatakan bahwa saya terlihat istimewa… Dan saya akan berhasil karena ucapan itu,” katanya saat itu.

Patitz lahir di Hamburg pada tahun 1966, ibunya berasal dari Estonia dan ayahnya berasal dari Jerman.

Keluarganya pindah ke Swedia,ketika dia mengikuti kontes pada usia 17 tahun. Dia berada di urutan ketiga dan butuh beberapa tahun untuk melepas karirnya.

Namun, pada tahun 1988, dia difoto oleh fotografer fesyen terkenal, yaitu Peter Lindbergh.

Patitz juga tampil di sampul British Vogue tahun 1990 yang terkenal bersama dengan supermodel Cindy Crawford, Naomi Campbell, Linda Evangelista dan Christy Turlington, yang kemudian mengukuhkan statusnya sebagai salah satu dari lima supermodel asli tahun 1990-an.

Dia juga membintangi Kebebasan George Michael, serta video musik tahun 90an dan mengerjakan kampanye untuk Chanel, Calvin Klein dan Versace.

Anna Wintour, direktur editorial global Vogue, berkata: “Tatjana selalu menjadi simbol kecantikan Eropa, seperti Romy Schneider dan Monica Vitti… Dia jauh lebih tidak terlihat dibandingkan rekan-rekannya – lebih misterius, lebih dewasa, lebih tidak dapat dicapai, dan itu memiliki daya tarik tersendiri.”

Yayasan Peter Lindbergh memberikan penghormatan kepada kebaikan Tatjana, yaitu kebaikan hatinya, dan kecerdasan yang luar biasa.

“Dia akan sangat dirindukan,” kata pernyataan Twitter oleh Yayasan.

Penampilan catwalk terbaru Patitz adalah di acara Etro pada Februari 2019 sebagai bagian dari pekan mode Milan, menurut kantor berita Reuters.

Dia meninggalkan putranya yang berusia 19 tahun, Jonah. (bbc/*)

Referensi :
https://www.bbc.com/news/entertainment-arts-64240886

  • Bagikan