Forum Sathu Teken Kontrak dengan Syarikah Mashariq

  • Bagikan

JEDDAH, BACAPESAN.COM – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) bersama Forum Silaturahmi antar Travel Haji dan Umrah (Forum Sathu) menghadiri Hajj & Umrah Services Conference & Exhibition (Hajj Expo 2023) yang digelar di Superdome Jeddah, Arab Saudi, 9–12 Januari 2023.

Di sela kegiatan, Forum Sathu juga menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan syarikah Mashariq tentang kerjasama startegik di bidang tourism, pendidikan dan pelayanan kesehatan, khususnya yang terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah. Penandatangan yang dilakukan oleh Direktur Forum Sathu Tauhid Hamdi dan CEO Mashariq Walid Rashidi di sela kegiatan Hajj & Umrah Services Conference & Exhibition yang digelar di Superdome Jeddah, Arab Saudi.

“Alhamdulillah, selain kami hadir dalam Hajj Expo ini, kami juga bisa menjalin Kerjasama dengan Mashariq, salah satu syarikah yang akan memberikan layanan kepada jamaah haji maupun umrah yang ada di Saudi. Kami terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia dalam menunaikan ibadah di Tanah Suci,” kata Director Forum Sathu, yang juga Bendahara Umum DPP AMPHURI Tauhid Hamdi, di Jeddah, Rabu (11/1/2023).

Menurut Tauhid, harus diakui saat ini banyak perubahan besar yang terjadi di Saudi, termasuk masalah pelayanan haji dan umrah maupun kegiatan aktifitas usaha lainnya. Tentu hal ini sejalan dengan visi Saudi 2030, di mana negeri di bawah pimpinan Raja Salman ini membuka lebar pintu masuk bagi siapa saja yang datang ke Saudi. Termasuk mereka yang datang untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah.

“Jika dulu untuk pelayanan haji dan umrah diurus oleh muasassah, kini berganti ditangani oleh pihak swasta yakni syarikah-syarikah yang ada di Saudi,” ujarnya.

Karena itu, AMPHURI yang menjadi bagian dari Forum Sathu telah melakukan MoU kontrak dasar pelayanan haji dan umrah, setidaknya untuk musim umrah yang berjalan dan haji tahun ini.

Turut hadir dalam penandatangan kontrak dasar pelayanan haji dan umrah antara Forum Sathu dengan Mashariq itu Dewan Pembina Fuad Hasan Masyhur, Joko Asmoro, dan Komisaris Forum Sathu Asrul Azis. Selain itu hadir pula Chairman of Board of the Directors (BOD) Mashariq Adnan bin Hussein Mandora, Deputy Chairman of BOD Abdul Rahman Ashour, members of BOD Ihsan Mandora, Hatem Jamil Mukhtar dan Yusuf Hamid Jaha. (*)

  • Bagikan