Lisa Marie Presley, Putri Elvis, Meninggal Dunia Pada Usia 54 Tahun

  • Bagikan
Presley muncul pada pemutaran perdana Mad Max: Fury Road tahun 2015 - putrinya Riley Keough berakting dalam film tersebut

BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Lisa Marie Presley, satu-satunya anak legenda rock’n’roll Elvis, telah meninggal dunia pada usia 54 tahun, kata ibunya.

“Dengan berat hati saya harus menyampaikan berita duka bahwa putri saya yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kita,” kata Priscilla Presley.

Lisa Marie, yang juga seorang penyanyi, dilarikan ke rumah sakit sebelumnya pada hari Kamis. Media AS mengatakan dia menderita serangan jantung.

Dia ditemukan tidak responsif di rumahnya di Calabasas, California, kata sumber kepada outlet AS TMZ.

“Dia adalah wanita yang paling bersemangat, kuat dan penuh kasih yang pernah saya kenal,” kata Priscilla Presley dalam sebuah pernyataan.

“Kami meminta privasi saat kami mencoba menghadapi kehilangan yang mendalam ini.”

Ibunya tidak memberikan rincian tentang kemungkinan penyebab kematiannya.

Mengutip sumber yang dekat dengan Lisa Marie Presley, TMZ melaporkan bahwa bintang itu ditemukan tidak responsif di kamar tidurnya pada Kamis pagi. Pada saat yang hampir bersamaan, mantan suaminya Danny Keough, yang juga tinggal di properti tersebut, tiba dan melakukan CPR.

Outlet tersebut mengatakan bahwa dia telah mengalami “penangkapan penuh” sebelum seorang pengamat memberikan epinefrin – umumnya dikenal sebagai adrenalin – untuk membantunya mendapatkan kembali denyut nadinya.

Paramedis tiba tak lama kemudian, membawa Presley ke rumah sakit.

Tribut mulai mengalir dari seluruh Amerika segera setelah kematian sang bintang dilaporkan.

Pemenang penghargaan Grammy Diane Warren mengungkapkan kesedihannya atas “berita menyedihkan” itu. Penyanyi itu menambahkan bahwa “seluruh dunia mengirimkan cinta dan doa kepada anak-anak Priscilla dan Lisa Marie sekarang”.

Salah satu pendiri Beach Boys, Brian Wilson mengatakan: “Sulit untuk menerima ketika seseorang yang begitu muda dan penuh kehidupan meninggal dunia.”

Dalam sebuah postingan Twitter, aktris pemenang Oscar Marlee Matlin menulis: “Saya berkesempatan mengenal Cilla Presley ketika saya berada di Dancing With the Stars dan sebagai seorang ibu, saya tidak bisa membayangkan rasa sakit yang harus dia alami dengan meninggalnya Lisa Marie.”

Lahir pada tahun 1968, Lisa Marie kemudian mengikuti jejak ayahnya dan menempa karier di bidang musik. Bintang ini merilis tiga album, dengan album studio debutnya pada tahun 2003 yang terjual ratusan ribu kopi dan menerima ulasan yang umumnya positif.

Bintang ini juga terkenal karena serangkaian pernikahan profil tinggi dengan legenda pop Michael Jackson, aktor Nicholas Cage dan musisi Danny Keough dan Michael Lockwood.

Dia memiliki empat anak, termasuk aktris Riley Keough. Putra Presley, Benjamin Keough, bunuh diri pada tahun 2020.

Presley terakhir kali terlihat di depan umum pada Selasa malam di Golden Globes Awards di Beverly Hills.

Ditemani oleh ibunya, pasangan ini terlihat menangis saat mereka menyaksikan Austin Butler memenangkan penghargaan Aktor Terbaik untuk perannya sebagai ayahnya.

Selama pidato yang emosional, sang aktor berterima kasih kepada keluarga Presley atas bantuan mereka selama film berlangsung.

“Terima kasih teman-teman, terima kasih telah membuka hati, kenangan, rumah kalian untuk saya,” kata Butler. “Lisa Marie, Priscilla, aku mencintaimu selamanya.” (BBC/*)

REFERENSI:

https://www.bbc.com/news/entertainment-arts-64255117

  • Bagikan