Laga Tanpa Penonton, Taufan Pawe Ajak Ratusan Suporter PSM Makassar Nobar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ratusan suporter PSM menggelar Nonton bareng (Nobar) Liga I putaran kedua mempertemukan antara PSM Makassar dan PSS Sleman di Lapabgan Tenis outdor Rujab Walikota. Itu setelah keluarnya aturan laga dilaksanakan tanpa penonton di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, Sabtu, (14/1/2023).

Hal itupun Wali Kota Taufan Pawe, mengambil ide dengan mengajak para suporter dari berbagai daerah di Sulsel nonton bareng (nobar) Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) di lapangan tennis rujab Wali Kota Parepare sukses mengobati kekecewaan suporter yang merasa “dipisahkan” dengan PSM kebanggaannya itu.

Nobar pun berlangsung sukses, euforia GBH Parepare nampaknya berpindah ke rujab Wali Kota Parepare. Suasana kegembiraan dan sorakan menyemangati tim yang dijuluki Juku Eja ini hingga akhirnya berhasil meraup kemenangan 4-0 atas PSS Sleman.

“Saya turut berduka dengan apa yang suporter rasakan. Betapa perihnya PSM sudah bisa kembali bermain di markas sendiri Stadion GBH Parepare tetapi kondisinya malah begini. PSM tidak bisa dipisahkan dengan suporternya. Saya tidak akan tinggal diam. Kita doakan kita bisa menonton langsung tim kebanggaan kita pada laga berikutnya,” kata Taufan Pawe, diikuti gemuruh tepuk tangan dari para suporter yang memadati lapangan tennis indoor rujab wali kota Parepare.

Ketua Laskar Ayam Jantan, suporter PSM, Daeng Ukki memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inovasi dan ide Wali Kota Parepare dalam mengobati kekecewaan para suporter.

“Kami tidak akan membiarkan Pak Wali (Taufan Pawe) berjuang sendirian. Kami akan selalu mensupport beliau dalam perjuangannya. Beliaulah yang sangat memberikan perhatian besar terhadap dunia persepakbolaan. Begitu tahu kalau beliau mengajak nobar, kami langsung turun ke Parepare dan sekaligus bersilaturahmi dan membicarakan hal ini,” papar Daeng Ukki.

Nampak dalam nobar itu, TP, akronim Ketua DPD I Golkar Sulsel ini makin membakar semangat para suporter saat melantunkan lagu-lagu kebanggaan PSM. TP nampak terlihat berbaur di trngah suporter menyorakkan semangat hingga memberikan hadiah.
(***)

  • Bagikan